Topografi Kodam XIII/Merdeka Gelar Acara Syukuran HUT ke-77 Korps Topografi TNI AD - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 2, 2023

Topografi Kodam XIII/Merdeka Gelar Acara Syukuran HUT ke-77 Korps Topografi TNI AD



Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Korps Topografi TNI Angkatan Darat, keluarga besar Topdam XIII/Merdeka menggelar acara syukuran dengan sederhana di kantor Matopdam XIII/Merdeka, Selasa (2/5/2023).

 

Perayaan HUT ke-77 Korps Topografi TNI AD yang dikemas cukup sederhana dengan mengusung tema "Topografi TNI AD Yang Adaptif, Profesional dan Modern Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD".


Dalam kesempatan itu juga Katopdam XIII/Merdeka Letkol Ctp Teddy Supersmart   membacakan sambutan tertulis Direktur Topografi Angkatan Darat (Dirtopad) Brigjen TNI Adik Sugianto secara tatap muka dan virtual mengatakan bahwa kurun waktu 77 tahun personel Topografi TNI Angkatan Darat dapat memberikan karya terbaiknya kepada TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.


"Pengabdian Korps Topografi TNI Angkatan Darat selama kurun waktu 77 tahun telah menunjukkan karya-karya terbaik dalam menyelenggarakan, menyediakan dan menyajikan informasi Topografi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD," ungkap Brigjen TNI Adik Sugianto. 


Selain itu Dirtopad juga menyampaikan bahwa Dittopad sebagai salah satu pengemban fungsi teknis militer umum TNI AD senantiasa melaksanakan pembinaan secara konsepsional dan berkesinambungan seiring dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks guna menyikapi dan menghadapi tantangan tugas tersebut, setiap personel Topografi TNI Angkatan Darat dituntut senantiasa memiliki disiplin, loyalitas, tekad dan semangat pengabdian yang tinggi serta profesional dalam setiap pelaksanaan tugas.


Sementara itu Katopdam XIII/Merdeka Letkol Ctp Teddy Supersmart  mengungkapkan bahwa kegiatan syukuran ini merupakan acara puncak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Topografi Angkatan Darat tahun 2023. 


“Yang sebelumnya berbagai kegiatan juga dilaksanakan, diantaranya Ziarah rombongan ke TMP Manado, anjangsana ke Panti Asuhan yatim piatu Dorkas Tondano, anjangsana kepada para sesepuh Topdam XIII/Merdeka, donor darah, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dan diakhiri dengan acara syukuran”, ungkap Teddy Supersmart.


Acara syukuran ditandai dengan pemotongan kue Hari Ulang Tahun ke-77 oleh Katopdam XIII/Merdeka Letkol Ctp Teddy Supersmart didampingi Ketua Persit Ranting 4 Topdam Cabang II Sopsdam PD XIII/Merdeka Ny Stien Teddy Supersmart yang selanjutnya diberikan kepada perwakilan Perwira tertua Mayor Ctp Agus Hari Setiawan, Bintara tertua Sertu Tendri, Tamtama tertua Praka Mudakir dan perwakilan Sesepuh Topografi Letkol Ctp K (Purn) Sonya.


Pada kesempatan itu juga dirangkaikan dengan pelepasan siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa SMK Negeri 2 Manado oleh Katopdam XIII/Merdeka Letkol Ctp Teddy Supersmart.


Kegiatan ini dihadiri oleh, para pamen dan Pama Topdam XIII/Merdeka, Sesepuh Topografi Letkol Ctp K (Purn) Sonya gontung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Topdam Cabang II Sopsdam PD XIII/Merdeka Ny Stien Teddy Supersmart, Pimpinan CV Viola Meiske Tendean, Pimpinan CV BCL Irgi, perwakilan Guru SMK Negeri 2 Manado Engelhard Moweemba dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Topdam Cabang II Sopsdam PD XIII/Merdeka dan tamu undangan.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages