Pangdam XIII/Merdeka Sambut Kedatangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 5, 2023

Pangdam XIII/Merdeka Sambut Kedatangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani




Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin upacara penyambutan purna tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, bertempat di Pelabuhan Pangkalan Utama TNI-AL VIII, Satuan Kapal Patroli (Satrol), Kota Bitung, Sulawesi Utara, Senin (5/6/2023).


Penyambutan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Kodam XIII/Merdeka kepada 449 personel Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang telah selesai melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia selama 1 tahun, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan prajurit terhadap satuannya.  


Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan selamat datang kembali kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang telah menjalankan tugas dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, serta menjaga nama baik Kodam XIII/Merdeka.


"Selaku pribadi Pangdam XIII/Merdeka dan atas nama seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka mengucapkan selamat datang di Kodam XIII/Merdeka kepada semua rekan prajurit Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang sudah selesai melaksanakan tugas mengamankan perbatasan, menjaga kedaulatan negara di wilayah kalimantan barat," ungkap Pangdam.


Saya tahu tugas selama 1 tahun itu tidak mudah tapi itu memang sudah menjadi tugas kita, konsekuensi kita menjadi prajurit menjaga keutuhan negara, menegakkan kedaulatan wilayah perbatasan.


“Untuk itu, berbanggalah kalian yang telah selesai melaksanakan tugas ini. Selaku pangdam saya menyampaikan kebanggaan saya kepada kalian sampai hari ini tidak ada hal hal negatif yang saya dengar.”,imbuh Tuejeh.


Pesan saya, Kebanggaan dan keberhasilan yang telah kalian capai hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang. 


“Segera melaksanakan konsolidasi, periksa kembali kondisi kesehatan mental dan jasmani seluruh anggota. Yakinkan bahwa semua dalam keadaan sehat. Adakan pengecekan secara menyeluruh terhadap semua Alkap satuan dan perorangan yang digunakan dengan teliti dan secermat mungkin,”ucapnya.


"Dengan selesainya penugasan patut kita syukuri, walaupun daerah penugasan tidak memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan dapat kembali ke Kodam XIII/Merdeka dengan aman dan selamat," ucapnya.


Di akhir kegiatan tersebut pangdam XIII/Merdeka memberikan ucapan selamat kepada Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani dan perwakilan para Perwira serta dikuti oleh para tamu undangan untuk memberikan ucapan selamat datang kembali di Bumi Nyiur Melambai.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Unsur Forkopimda Bitung, Danrindam, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Dansatrol dan Danyonmarhanlan Lantamal VIII Bitung, Kapolres Bitung, Komandan KRI Teluk Lampung – 540, serta Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka



Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages