Cegah Stunting Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1307-09/Poso Pesisir Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, September 1, 2023

Cegah Stunting Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1307-09/Poso Pesisir Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting

 

Poso, Anggota Koramil 1307–09/Poso Pesisir, khususnya Babinsa Desa Maranda, Serda Ferman Mosepe, turut hadir dalam kegiatan Rembuk Stunting yang diselenggarakan di Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso pada Jumat (01/09/23). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Puskesmas Tambarana, Kades Maranda, Bidan Desa Maranda, Petugas Gizi Puskesmas Tambarana, serta aparatur desa dan ibu hamil.


Serda Ferman Mosepe menjelaskan bahwa kegiatan Rembuk Stunting ini merupakan bagian dari upaya percepatan penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting. Pemerintah Kecamatan dan Desa telah mengambil langkah cepat dalam menangani dan mencegah masalah gizi buruk ini.


Tujuan utama dari kegiatan Rembuk Stunting ini adalah meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam upaya mencegah stunting. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Pemerintah desa dan kecamatan dalam perencanaan, koordinasi, dan pemantauan untuk membuat Kecamatan Poso Pesisir Utara, khususnya Desa Maranda, menjadi bebas dari stunting.


Serda Ferman Mosepe mengajak semua pihak untuk menjadikan hidup bersih dan sehat sebagai budaya, serta mengutamakan perbaikan gizi dalam keluarga sebagai langkah preventif terhadap stunting. Ia juga mengingatkan pentingnya pola hidup sehat dan konsumsi makanan bergizi untuk mewujudkan generasi yang kuat dan sehat.


Kehadiran Babinsa dan dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan Rembuk Stunting ini menunjukkan komitmen bersama untuk mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di wilayah tersebut. Dengan kerjasama yang kuat, diharapkan dapat tercipta masyarakat yang lebih sehat dan generasi yang tangguh di masa depan.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages