Tingkatkan Kesadaran Bela Negara, Anggota Koramil 1307-08/Ulubongka Berikan Pembinaan Kepada Pramuka Saka Wira Kartika - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, September 1, 2023

Tingkatkan Kesadaran Bela Negara, Anggota Koramil 1307-08/Ulubongka Berikan Pembinaan Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

 

Poso, Anggota Koramil 08/Ulubongka, Kodim 1307/Poso, telah melaksanakan kegiatan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 1307-08/Ulubongka pada Jumat, (01/09/23). Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program TNI AD dalam bidang Teritorial, yang salah satunya adalah membina generasi muda agar terlibat dalam kegiatan positif yang dapat mencegah keterlibatan mereka dalam kegiatan negatif.


Danramil 1307-08/Ulubongka, Kapten Inf Muh. Jabir, menyatakan bahwa kegiatan pembinaan Pramuka ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan kedisiplinan. Hal ini diharapkan akan bermanfaat tidak hanya bagi para siswa Pramuka, tetapi juga bagi masyarakat luas.


Salah satu aspek yang diajarkan dalam kegiatan ini adalah Pembentukan Baris-Berbaris (PBB), yang dianggap dapat membentuk sikap disiplin para siswa dalam berperilaku, terutama saat mereka melaksanakan upacara.


Danramil menekankan bahwa pembentukan sikap disiplin ini akan menjadi lebih kuat jika siswa mampu menjalankan kegiatan dengan baik dan benar. Ini akan membiasakan mereka dengan situasi saat upacara maupun saat melakukan baris-berbaris.


Melalui kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini, diharapkan generasi muda akan tumbuh menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, peduli, berdisiplin tinggi, berakhlak mulia, dan memiliki cinta yang mendalam terhadap bangsa dan negara.


Koramil 08/Ulubongka tetap berkomitmen untuk terus mendukung pembinaan generasi muda sebagai bagian dari upaya membangun kesadaran bela negara dan menciptakan pemimpin masa depan yang berkualitas.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages