Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera 17-an - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 18, 2023

Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera 17-an



Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, memimpin Upacara Bendera 17-an dengan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado. Senin (18/9/2023).  


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban. 


“Perlu juga saya tekankan kembali bahwa di depan kita saat ini terdapat tantangan yang nyata dan bernilai sangat strategis, yakni pemilu 2024, yang tahapan-tahapannya saat ini juga sedang berjalan. Belajar dari pengalaman, masa-masa pemilu selalu diwarnai dengan banyaknya ajakan dan bujuk rayu kepada para prajurit TNI untuk turut mendukung kontestan tertentu baik secara langsung maupun tidak langsung, misalnya dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas TNI untuk menghimpun massa.”,terang Pangdam.


Mayjen Legowo juga menegaskan kembali perlunya komitmen Netralitas TNI yang wajib dipegang teguh oleh setiap Prajurit Kodam XIII/Merdeka.


Upacara 17-an bukan hanya sebuah kewajiban rutin bagi Prajurit Kodam XIII/Mdk, namun kegiatan ini adalah salah satu upaya Pimpinan untk memelihara dan meningkatkan disiplin serta loyalitas Prajurit agar selalu siap melaksanakan tugas apapun dan dimanapun. 


Autentikasi:

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages