Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Bersih Desa Uemakuni, Babinsa Koramil 1307-07/Ampana Tete Bersama Masyarakat Bergotong Royong - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 16, 2023

Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Bersih Desa Uemakuni, Babinsa Koramil 1307-07/Ampana Tete Bersama Masyarakat Bergotong Royong


Poso, Sertu Hanas, seorang Babinsa dari Koramil 1307-07/Ampana Tete Kodim 1307/Poso, bersama warga masyarakat, telah melaksanakan Karya Bakti (gotong royong) untuk membersihkan saluran air bersih di Dusun 2 Desa Uemakuni, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una Una, pada Minggu, 17 September 2023.


Saluran air ini merupakan salah satu sumber air yang digunakan oleh beberapa dusun di kecamatan Ampana Tete, yang memiliki fungsi penting dalam memasok air ke bak penampungan setelah melewati material berupa batu-batuan dan pasir.


Babinsa Uemakuni, Sertu Hasan, menjelaskan bahwa pembersihan saluran air bersih ini dilakukan untuk memaksimalkan distribusi air bersih, terutama kepada beberapa dusun di wilayah tersebut, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan air bersih dengan optimal.


Hasan juga mengatakan bahwa gotong royong dalam membersihkan saluran air ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memastikan distribusi air bersih berjalan lancar.


Dalam kegiatan gotong royong ini, terlihat Babinsa dan warga bekerja sama secara kompak untuk membersihkan material seperti batu dan pasir yang menyumbat aliran air dan pipa saluran. Hal ini menunjukkan semangat kerja sama yang kuat antara Babinsa Koramil 1307-07/Ampana Tete dan masyarakat, yang merupakan bukti hubungan yang baik antara TNI dan rakyat.


Pembersihan saluran air bersih ini adalah contoh nyata dari upaya bersama untuk menjaga sumber daya alam dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. Babinsa dan masyarakat berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi komunitas Desa Uemakuni.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages