Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1307-10/Lore Utara Dampingi Petani Panen Daun Bawang - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 16, 2023

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1307-10/Lore Utara Dampingi Petani Panen Daun Bawang


Poso, Serka Moh Suprayitno, seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa dari Koramil 1307-10/Lore Utara, melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dalam proses panen daun bawang milik Bapak Soleh, seorang warga Desa Talabosa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, pada Minggu, 17 September 2023.


Pendampingan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Babinsa untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada petani di wilayah binaannya, sambil menjalin tali silaturahmi yang erat.


Serka Moh Suprayitno menjelaskan, "Kegiatan panen daun bawang ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kami kepada para petani di wilayah binaan, yang bertujuan memberikan motivasi dan juga sarana untuk menjalin tali silaturahmi."


Dia juga menekankan pentingnya daun bawang dalam berbagai masakan Indonesia, yang sering digunakan dalam martabak telur, sup, dan sebagai bumbu tabur pada hidangan seperti soto. Suprayitno juga menyebutkan bahwa daun bawang memiliki kemampuan adaptasi yang baik, dapat tumbuh di berbagai jenis lahan, termasuk lahan kering, dan memiliki potensi untuk pengembangan lebih lanjut, bahkan pada lahan yang terbatas.


Kapten Czi Muh Basir, Danramil 1307-10/Lore Utara, memberikan apresiasi besar kepada para petani di Desa Talabosa. Ia berharap bahwa kesuksesan petani seperti Bapak Soleh dapat memberikan motivasi kepada petani lainnya untuk terus meningkatkan hasil produksi mereka sehingga meningkatkan kesejahteraan mereka.


Danramil juga menyoroti pentingnya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani, mulai dari proses pengolahan hingga panen. Ia mengungkapkan bahwa Babinsa harus terus melakukan pemantauan rutin terhadap pertumbuhan tanaman dengan harapan hasil pertanian dapat meningkat, sehingga para petani dapat meraih pendapatan yang lebih baik.


Dengan dukungan dari Babinsa, diharapkan ketahanan pangan di wilayah tersebut dapat ditingkatkan, dan para petani dapat terus berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pangan lokal dan nasional.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages