Dandim 1307/Poso Tinjau Kesiapan Pengamanan Natal: Situasi Aman dan Terkendali - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 25, 2023

Dandim 1307/Poso Tinjau Kesiapan Pengamanan Natal: Situasi Aman dan Terkendali

 


Kabupaten Poso - Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran ibadah Natal 2023, Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., melaksanakan peninjauan di sejumlah gereja dan pos pengamanan di wilayah Kabupaten Poso pada Minggu, 24 Desember 2023.

Dalam kunjungannya tersebut, Dandim 1307/Poso menyatakan bahwa pengecekan dilakukan untuk meninjau kesiapan di lapangan guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama malam Misa Hari Raya Natal 2023.

"Demi menjaga keamanan, personel TNI-Polri telah disiagakan untuk mengamankan malam Misa di gereja wilayah Kodim 1307/Poso," ujar Dandim Hasroel Tamin.


Selain memeriksa tempat ibadah, Dandim 1307/Poso juga mengawasi pos pengamanan serta memastikan kesiapan personel, sarana, dan prasarana untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Tujuannya agar ibadah umat Nasrani dapat berjalan dengan khidmat dan khusyuk.


Dalam interaksi langsung dengan petugas di lapangan, Dandim memberikan semangat serta menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.


Sebelumnya, saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Poso, Dandim 1307/Poso melalui perwakilannya menyatakan kesiapan TNI dalam mendukung upaya Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


"Demi keamanan bersama, kami telah memberikan instruksi kepada para Danramil untuk terus berkolaborasi dalam menjaga keamanan bersama aparat keamanan lainnya," tegas Dandim Poso.


Menyinggung kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Poso selama pelaksanaan ibadah Natal, Dandim menyampaikan bahwa situasinya secara umum aman dan terkendali berdasarkan laporan yang diterima. Tidak ada laporan yang mengindikasikan situasi yang memprihatinkan.


"Dengan syukur, malam ini kita dapat merasakan keamanan di wilayah kita. Semoga kondisi ini berlanjut hingga hari berikutnya," ungkap Dandim Poso.


"Kami berharap agar keamanan tetap terjaga hingga selesainya ibadah di setiap gereja dan juga aktivitas masyarakat pada malam Natal ini. Semoga semuanya tetap aman dan terkendali," pungkas Dandim Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. (Pendim_1307)


Tetap pantau informasi terkini terkait situasi keamanan serta arahan dari pihak berwenang dalam menjaga keteraturan dan kedamaian selama perayaan Natal dan Tahun Baru.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages