Sinergi TNI dan Media: Dandim 1307/Poso dan Jurnalis Bersatu Demi Keamanan Pemilu 2024 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, December 16, 2023

Sinergi TNI dan Media: Dandim 1307/Poso dan Jurnalis Bersatu Demi Keamanan Pemilu 2024

 


Sinergi TNI dan Media, Dandim 1307/Poso dan Jurnalis Bersatu Demi Keamanan Pemilu 2024

Kodim Poso – Dalam upaya meningkatkan sinergi yang erat demi keamanan serta kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H., M.Hub.Int., menyelenggarakan acara silaturahmi dan ngopi bareng bersama puluhan awak media di Kabupaten Poso pada Senin malam, 11 Desember 2023.


Kegiatan santai ini diadakan usai Dandim 1307/Poso menyelesaikan tugasnya di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1307/Poso. Acara yang berlangsung di Inada Kafe, Jl. Tanjungbulu, Kel. Kasintuwu, Kec. Poso Kota, Kab. Poso, pada pukul 21.00 WITA tersebut, dihadiri oleh sejumlah jurnalis yang aktif beroperasi di wilayah Poso.


"Dalam kegiatan ngopi bareng ini, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jurnalis dan sekaligus mempererat hubungan baik antara TNI, Koramil, Babinsa, dan para jurnalis di Kabupaten Poso," ungkap Dandim 1307/Poso.


Dandim juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan jurnalis dalam mengawal keamanan jelang Pesta Rakyat 2024. Ia memberikan penghargaan atas kontribusi positif jurnalis dalam menjalin kerja sama yang baik dengan Kodim 1307/Poso serta dalam mempublikasikan informasi terkait kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Kami berharap sinergi antara TNI, khususnya Kodim 1307/Poso, dengan para jurnalis semakin solid dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Poso," tambah Dandim.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Poso, Rusli Suwandi, turut memberikan apresiasi atas upaya Dandim dalam membangun kerjasama yang erat dengan awak media. Ia menyatakan bahwa media memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi yang akurat dan menangkal berita hoax, terutama di media sosial.


"PWI sebagai pilar keempat demokrasi, akan menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang benar kepada publik. Kami siap bekerja sama dengan Kodim 1307/Poso untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu nanti," ungkap Rusli Suwandi.


Dalam acara tersebut, terdapat sesi tanya jawab antara Dandim dan para jurnalis. Kesepakatan untuk meningkatkan sinergi serta menjalankan tugas masing-masing secara profesional demi kemajuan daerah dan menjaga independensi jurnalis menjadi fokus utama dalam diskusi tersebut.


Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 1307/Poso, Lettu Inf Djony R Palandi, Danunit Intel Kodim 1307/Poso, Letda Inf. Yafet Yadi Lolo, Batih Intel Kodim 1307/Poso, Peltu Halius Tada, dan tiga anggota Media Center Kodim 1307/Poso. Semua pihak sepakat untuk terus menjaga sinergi demi kepentingan bersama menuju Pemilu yang aman dan damai.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages