Museum Dharma Wiratama Merupakan Tempat Yang Tepat Untuk Rekreasi dan Edukasi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, December 16, 2023

Museum Dharma Wiratama Merupakan Tempat Yang Tepat Untuk Rekreasi dan Edukasi

Museum dalah merupakan suatu lembaga yang bersifat tetap, tidak mencari keuntungan, melayani masyarakat dan perkembangannya, terbuka untuk umum.
Yogyakarta merupakan suatu daerah yang ramah dan aman serta nyaman untuk dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah dan manca negara. Banyak rekreasi, kuliner dan tempat bersejarah yang bisa dikunjungi, salah satunya tempat bersejarah yang tidak pernah membosankan untuk dikunjungi khususnya bagi para pelajar adalah berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jalan Jenderal Soedirman No.75 Yogyakarta.
Dengan didampingi para guru, pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023, pukul 10.30 s.d 11.30 WIB, 81 Siswa -Siswi dari SMPN 1 Sadananya Ciamis Jabar melaksanakan rekreasi edukasi ke Museum Dharma Wiratama dan diterima oleh Serma Setyo dan Kopda Irvan serta SMK PKL.

Beberapa alasan yang menjadi pilihan para guru dari berbagai sekolah, Museum Dharma Wiratama yang menjadi pilihan diantaranya karena tempatnya yang tidak jauh dari pusat perkotaan sehingga kalau mau ke Malioboro hanya membutuhkan beberapa menit saja, tempatnya mudah dijangkau, fasilitas parkir halaman museum yang bisa memuat samapi sepuluh Bus, sehingga rombongan yang menggunakan Bus tentunya akan terasa lebih aman, murah dan tentunya akan menambah ilmu pengetahuan, " kata salah satu guru pendamping.

Beberapa pesan moral yang dipetik oleh para pengunjung diantaranya:

 1. Bagi para pengunjung yang belum mengetahui cikal bakal berdirinya TNI yang merupakan lembaga Militer tentunya akan diterangkan oleh para pemandu yang sudah berpengalaman.

2. Akan mengetahui begitu beratnya perjuangan bangsa Indonesia bersama TNI dan seluruh lapisan masyarakat dalam mempertahankan kemerdekaan.

3. Yang belum paham akan peristiwa 8 Palagan yang terjadi, tentunya akan mendapat penjelasan dari para pemandu yang ramah dan baik hati.
Beberapa hal itulah yang diantaranya akan menjadi alasan yang tepat untuk melaksanakan rekreasi dan pembelajaran di luar sekolah, maka berkunjung ke museum adalah tempat yang tepat bagi para siswa dan siswi agar mempunyai jiwa patriot kepada bangsa dan negara Indonesia, selain para pengunjung bisa melaksanakan foto dengan senjata dan kendaraan tempur yang bersejarah.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages