Tanamkan Edukasi Sejarah TNI Di Usia Dini KB Pelangi Indonesia dan TK Aresha Sleman Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 20, 2023

Tanamkan Edukasi Sejarah TNI Di Usia Dini KB Pelangi Indonesia dan TK Aresha Sleman Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Untuk memberikan edukasi tentang sejarah TNI pada anak usia dini para guru  Kelompok Bermain (KB)  Depok Sleman dan TK Aresha Sleman  pada hari Rabu 20 Desember 2023 mengunjungi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta. Dalam kunjungannya anak-anak di pandu oleh PNS Sutinah dan PNS Wiwik.
Para guru pendamping dari Kelompok Bermain dan TK Aresha dari Kab. Sleman  menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan  wisata ke tempat bersejarah tersebut tentunya akan lebih mendidik dan mengenalkan kepada anak-anak tentang sejarah TNI, sehingga akan tumbuhlah rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam jiwa anak.

Museum Dharma Wiratama dipilih bukan tanpa alasan, karena selain akses yang mudah dijangkau, telah mendapatkan predikat sebagai museum cerdas dan menyimpan berbagai macam koleksi persenjataan yang digunakan para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan pada waktu itu.

Dari lorong satu ke lorong berikutnya, dengan muka riang anak-anak dengan serius memperhatikan berbagai koleksi yang dipamerkan, terutama setelah melihat wea phon boox yaitu sebuah karya seni instalasi yang ada di Museum Dharma Wiratama, terlihat begitu banyak macam senjata yang terpampang.

Selanjutnya dari lorong satu ke lorong berikutnya telah mereka kunjungi, setelah keluar  dari gedung dan mendapati lobang Jepang anak-anak secara bergantian memasuki lobang peninggalan Jepang itu.

Jadi, dengan mengunjungi bangunan bersejarah yang  dibangun pada tahun 1904 dan sampai sekarang masih berdiri tegak kokoh sebagai gedung museum Pusat TNI AD Dharma wiratama dan terawat adalah pilihan yang tepat untuk dapat mengedukasi dan memotivasi kepada anak-anak diusia dini untuk mencintai para pahlawan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages