Babinsa Koramil 1307-11/Pamona Selatan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Usaha Tani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 14, 2024

Babinsa Koramil 1307-11/Pamona Selatan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Usaha Tani


Poso, Sertu Sanusi, Babinsa Koramil 1307-11/Pamona Selatan dari jajaran Kodim 1307/Poso, turut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga Desa Panjo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso. Pada Minggu (14/01/2024), mereka bersatu padu meratakan timbunan tanah yang merupakan bagian dari jalan usaha tani di wilayah tersebut.


Babinsa Koramil 1307-11/Pamona Selatan, Sertu Sanusi, terus menerapkan pendekatan persuasif dan humanis dalam menjalankan tugas dan peran sebagai aparat teritorial. Hal ini bertujuan agar program Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat melalui tindakan nyata yang melibatkan warga setempat dalam kegiatan gotong royong.


Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong kali ini, Babinsa Sertu Sanusi bersama warga turun langsung ke lapangan untuk meratakan timbunan tanah yang melintasi jalan usaha tani. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keselamatan pengguna jalan, serta mengatasi masalah kerusakan yang mengganggu aktivitas masyarakat setempat.


Sertu Sanusi menyatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial yang bertujuan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan.


“Kegiatan penimbunan jalan ini dilaksanakan karena melihat kondisi jalan usaha tani yang sudah rusak sehingga mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan,” ungkap Sertu Sanusi.


Lebih lanjut, Sertu Sanusi menekankan bahwa jalan yang rusak dapat menyebabkan kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor. Selain itu, transportasi pengangkutan hasil pertanian dan pengedropan pupuk ke lahan pertanian juga dapat terganggu akibat kondisi jalan yang buruk.


“Apa yang saya lakukan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka membina kerjasama dan komunikasi sosial bersama warga, agar masyarakat dapat mengenal dan merespon positif keberadaan Babinsa di tengah-tengah mereka,” tutup Sertu Sanusi.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages