Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Pangdam XIII/Mdk: Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 21, 2024

Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Pangdam XIII/Mdk: Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa



PALU - Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.IP., M.M., bersama Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., melaksanakan silahturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Ormas Kepemudaan Provinsi Sulawesi Tengah di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl, Palu, pada Kamis (18/1/2024).



Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Mdk menyampaikan apresiasi kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta para tokoh agama, masyarakat, adat, dan ormas kepemudaan Sulawesi Tengah atas kerja sama dan sinergi yang baik dengan Korem 132/Tadulako dalam menjaga kondusifitas wilayah.



"Sinergitas yang telah terbangun selama ini harus terus dijaga dan ditingkatkan, guna mewujudkan kondisi wilayah yang aman dan nyaman, sehingga Sulawesi Tengah tetap aman dan damai," ujar Mayjen TNI Legowo.


Pangdam menekankan pentingnya pemahaman masyarakat terhadap empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, tujuan silaturahmi adalah untuk mengecek kesiapan satuan jajaran Kodam XIII/Mdk dalam mengatasi berbagai potensi gangguan dan bersinergi dengan pemerintah daerah, Polri, serta instansi terkait lainnya.


Pangdam juga menyoroti tantangan strategis yang dihadapi, terutama Pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa pemilu harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus dihadapi dengan riang gembira, menjadi sarana integrasi bangsa, bukan untuk benci dan permusuhan. "Jaga kerukunan dan persatuan bangsa," tegasnya.


Pangdam menghimbau seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) untuk bersama-sama menjaga dan mengawal Pemilu agar berlangsung secara damai.


Dalam kesempatan yang sama, Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat, agama, adat, dan ormas kepemudaan Sulawesi Tengah. Danrem berharap Pemilu di Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan kondusif.


"Menjaga kedamaian masyarakat Sulawesi Tengah selama Pemilu adalah tanggung jawab bersama aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat. Mari kita semua menjaga dan mengawal Pemilu damai," pintanya.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages