Penanaman Toga dan Ketahanan Pangan Oleh Pangdam XIII/Merdeka Serta penyerahan Tanaman Kepada Dansat Kodam XIII/Mdk - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 23, 2024

Penanaman Toga dan Ketahanan Pangan Oleh Pangdam XIII/Merdeka Serta penyerahan Tanaman Kepada Dansat Kodam XIII/Mdk



Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., Melaksanakan penanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga) dan ketahanan Pangan di Kebun Makodam XIII/Merdeka Senin (22-01-2023)


Diawal Sambutannya Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko,  S.I.P., M.M., Menyampaikan Jenis Tanaman Toga ini bisa dimanfaatkan sebagai ramuan obat herbal dan bukan hal yang baru bagi masyarakat Indonesia karena dianggap efisien/cepat dalam Menyembuhkan suatu luka/penyakit orang-orang cenderung memilih obat-obatan farmasi yang dianggap lebih paten dan cepat. 


Menurut para ahli, penggunaan obat secara berlebihan dapat memiliki efek samping serius pada organ tertentu dan kesehatan secara keseluruhan antara lain : kerusakan ginjal, kecanduan, resistensi antibiotik, sakit kepala, dan bahkan meningkatkan resiko serangan jantung. 


Oleh karna itu, banyak yang saat ini mulai memilih obat herbal sebagai bentuk gaya hidup kembali ke alam atau back to nature untuk mengurangi resiko efek samping dari obat-obatan farmasi. 


Selanjutnya terkait dengan program reboisasi atau penghijauan, penyerahan secara simbolis tanaman produktif dan tanaman keras pada hari ini hendaknya ditindaklanjuti oleh para Dansat untuk action. 


Mari kita sukseskan program bapak kasad untuk membantu pemerintah memitigasi bencana alam banjir dan tanah longsor dengan menghijaukan kembali  hutan-hutan dan daerah atau lahan kritis melalui penanaman tanaman produktif dan tanaman keras.


Turut hadir, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Dansat, Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny Legowo.


Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages