Dalami Materi Sejarah SMPN 1 Teluk Naga Kab Tangerang Kunjungi Museum & Monumen PETA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 24, 2024

Dalami Materi Sejarah SMPN 1 Teluk Naga Kab Tangerang Kunjungi Museum & Monumen PETA



Kepala sekolah SMPN Teluk Naga Kab. Tangerang Bapak Triana, S.Pd., M.Pd bersama 356 siswa dan 21 guru  melaksanakan kegiatan pembelajaran materi sejarah di luar kelas di Museum dan Monumen PETA yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.


Rombongan setelah diterima dan mendapatkan arahan dari Kamusmon PETA Bogor Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha diizinkan melihat koleksi yang dipamerkan di museum bersejarah yang penuh  dengan perjuangan para Tentara PETA dalam peranannya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan didampingi para pemandu yang telah disiapkan.



Berbagai pertanyaan muncul yang disampaikan para siswa kepada pemandu terutama tentang perjalanan  organisasi PETA yang dibentuk oleh Jepang pada waktu itu dan sekarang menjadi TNI sebagai kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan outing class SMPN Teluk Naga Kab. Tangerang  ke Museum PETA merupakan pilihan yang tepat, karena selain sebagai kegiatan dalam rangka pendalaman materi sejarah dan refreshing kegiatan tersebut  sebagai langkah positif yang dilakukan para guru dalam menanamkan semangat nasionalisme dan nilai-nilai kejuangan, dari pada dari mengunjungi atau mengajak para siswanya ke tempat lain dan  bahkan dengan mengunjungi Museum PETA para siswa dapat merasakan betapa beratnya perjuangan Tentara PETA pada waktu dalam merebut kemerdekaan bersama rakyat dan rela mengorbankan segalanya.


Di akhir kunjungannya Kamusmon PETA menyampaikan salam dan terimakasih dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam atas kunjungannya dalam rangka outing class ke Musmon PETA, dengan harapan kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh sekolah lain yang belum sempat mengajak para siswanya untuk mengunjungi museum.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages