SMPN 9 Sukabumi Jawa Barat Mendapat Pesan Moral Dalam Kunjungan di Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 24, 2024

SMPN 9 Sukabumi Jawa Barat Mendapat Pesan Moral Dalam Kunjungan di Museum Jenderal Besar Sudirman



Hari Rabu, tanggal 24 Januari 2024 Siswa SMPN 9 Sukabumi Jawa Barat berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. 


Rombongan Siswa SMPN 9 Sukabumi sebanyak 128 siswa tiba di Museum Jenderal Besar Sudirman Pkl 11.15 WIB dipimpin oleh Kepala Sekolah Ibu Nurhayati, S.Pd. dalam rangka  menumbuhkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme bagi para siswanya.


Mayor Caj Heru Santoso mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMPN 9 Sukabumi  yang telah mengagendakan kunjungan di Museum Jenderal Besar Sudirman. Dalam arahannya kepada para siswa Mayor Caj Heru Santoso berharap agar   agenda kunjungan ke museum tersebut selain untuk mengenang  akan jasa Jenderal Besar Sudirman  juga berharap anak-anak dapat meneladani sosok Jenderal Besar Sudirman dan keluarganya dalam  kehidupan sehari-hari.


Rombongan siswa selanjutnya dipandu Serma Joko Kiswanto dan lainnya untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap.


Beberapa arahan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam kepada Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman agar menyampaikan pesan moral dan nilai-nilai luhur kepada para pengunjung Museum Jenderal Besar Sudirman yaitu:

1. Perjuangan Jenderal Sudirman yang diniati dengan niat yang suci ( hati yang tulus ikhlas tanpa pamrih ).
2. Rela berkorban dan semangat pantang menyerah Jenderal Sudirman memimpin perang gerilya dalam kondisi sakit.
3. Selalu mengutamakan kepentingan Negara dan Masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan. 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages