Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., Bersikap Langsung Bantu Warga dan Pantau Dampak Banjir - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 23, 2024

Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., Bersikap Langsung Bantu Warga dan Pantau Dampak Banjir




POSO,  – Kepedulian dan tanggung jawab sosial yang tinggi tergambar dari Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., yang secara langsung turun ke lokasi bencana banjir di Kecamatan Tojo Barat dan Tojo Kabupaten Tojo Una Una. Dalam kunjungan ini, Letkol Inf Hasroel Tamin tidak hanya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak, tetapi juga memantau dampak kerusakan, terutama pada titik ruas jalan yang terputus akibat banjir.


Musibah banjir yang melanda sejumlah desa, seperti Maomba, Lemoro, Tayawa, Korondoda, dan Bahari, telah menimbulkan kerugian yang signifikan. Sebagian ruas jalan yang terputus menjadi tantangan utama dalam proses evakuasi dan distribusi bantuan ke lokasi terdampak. Letkol Inf Hasroel Tamin memastikan bahwa bantuan tidak hanya mencakup kebutuhan pokok, tetapi juga berfokus pada upaya memulihkan aksesibilitas wilayah yang terdampak banjir.


"Saya merasa perlu untuk turun langsung ke lapangan dan melihat secara langsung kondisi yang dihadapi oleh masyarakat kita. Kami ingin memberikan bantuan secepatnya dan memastikan bahwa evakuasi dan pemulihan dapat dilakukan dengan efektif," ujar Letkol Inf Hasroel Tamin.


Bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok seperti air bersih, makanan, dan perlengkapan lainnya. Selain itu, upaya pemulihan juga terfokus pada perbaikan infrastruktur yang rusak, termasuk pada titik ruas jalan yang terputus. Letkol Inf Hasroel Tamin bersama personelnya melakukan pemantauan langsung untuk mengevaluasi dan merencanakan langkah-langkah pemulihan yang diperlukan.


Warga yang menerima bantuan merasa terbantu dan sangat menghargai kehadiran Dandim 1307/Poso. "Bantuan ini sangat dibutuhkan, dan kehadiran Bapak Dandim memberikan semangat kepada kami untuk bangkit dari musibah ini," ucap salah seorang warga Desa Lemoro. (22/01/2024)


Letkol Inf Hasroel Tamin juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir susulan dan memberikan arahan terkait tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat. Solidaritas dan kepedulian dari aparat kewilayahan menjadi pilar utama dalam menghadapi bencana alam, dan Dandim 1307/Poso berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dalam proses pemulihan.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages