MTSN Kota Bogor Berkunjung ke Museum & Monumen Peta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 23, 2024

MTSN Kota Bogor Berkunjung ke Museum & Monumen Peta

Hari  Selasa  tanggal  23 Januari  2024, Siswa MTSN Kota Bogor berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jalan Jenderal Sudirman No. 35 Bogor Jawa Barat.


Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.13.30   WIB didampingi Ibu Rosnawati, M.Pd. Kepala Museum PETA Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada  MTSN Bogor yang telah mengagendakan outing class dalam pembelajaran materi sejarah. Setelah mendapatkan arahan para siswa tersebut didampingi oleh Sertu Berot Susanto dan Bapak Ade Komarudin untuk  melihat koleksi yang dipamerkan di Museum PETA.


Banyak manfaat tentunya  yang diperoleh dengan mengunjungi Musmon PETA, karena  selain para siswa dapat melakukan refreshing, dengan melihat peninggalan berbagai bukti nyata perjalanan sejarah bangsa para siswa akan semakin untuk  berusaha mengetahui dan memahami secara mendalam. Hal inilah nilai nilai positif yang paling berharga kiranya untuk dapat tertanamnya semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa dan negaranya serta pahlawannya kepada para siswa 
Mereka akan paham betul begitu beratnya para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan,  tenaga, pikiran, waktu, keluarga bahkan nyawanya mereka pertaruhkan demi kemerdekaan.


Setelah mendapatkan arahan dari Kepala Museum para siswa dengan didampingi para pemandu yang telah disiapkan diizinkan untuk memasuki Museum PETA.

Beberapa pesan moral  Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam kepada para pengunjung museum dalam arahannya yang disampaikan oleh Kepala Musmon PETA adalah sebagai berikut:

- Pelajari dan fahami sejarah dengan
benar serta  jangan sekali-kali kita sebagai anak bangsa yang cinta akan merah putih  melupakan sejarah. 
- Sebagai generasi muda harus siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan zaman termasuk kepada sekelompok orang yang akan membelokkan fakta sejarah demi keuntungan akan kelompoknya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages