Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. Gencarkan Program Belajar Membaca Al-Quran Bagi Prajurit Yang Beragama Muslim - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 27, 2024

Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. Gencarkan Program Belajar Membaca Al-Quran Bagi Prajurit Yang Beragama Muslim



Poso - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan serta keimanan kepada Allah Subhanahu Wata'ala dan sejalan dengan pelaksanaan pembinaan mental (Bintal) agama Islam, seluruh personel Kodim 1307/Poso aktif mengikuti program belajar membaca Al-Quran. Kegiatan ini diadakan di Masjid Nur Hasanah Kodim 1307/Poso, Jln. Urip Sumohardjo Kel. Bonesompe, Kec. Poso Kota Utara, Kab. Poso.


Program ini berlangsung selama 1 minggu, setiap setelah selesai sholat berjamaah, dan diikuti oleh seluruh anggota Makodim dan Koramil jajaran. Sebelumnya, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., telah melakukan Tes Baca Al-Quran kepada seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama, maupun PNS Kodim.


Dandim Letkol Inf Hasroel Tamin menyampaikan harapannya agar seluruh personel yang beragama Islam dapat membaca Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.


“Anggota tidak perlu malu jika masih kurang dan belum bisa membaca Al-Quran. Lakukan kegiatan ini dengan penuh semangat, sehingga harapannya seluruh anggota Kodim dapat membaca Kitab Suci Agama Islam ini dengan lancar dan baik,” ujar Dandim.


Beliau menambahkan bahwa mekanisme belajar membaca Al-Quran dibagi menjadi beberapa kelompok, seperti kelompok yang belum memahami huruf Hijaiyah, kelompok paham Hijaiyah tetapi belum lancar, dan kelompok belajar sesuai dengan Tajwid. Untuk tahap awal, pembelajaran dilakukan selama satu minggu di lingkungan satuan.


“Jika dalam waktu satu minggu masih ada anggota yang belum bisa membaca Al-Quran, anggota tersebut akan dimasukkan ke Pondok Pesantren di sekitar Wilayah Poso agar dapat belajar lebih maksimal,” jelas Dandim.


Dalam mendukung anggota agar lebih maksimal dalam mengikuti program belajar membaca Al-Quran, Letkol Inf Hasroel Tamin juga telah memberikan kebijakan dengan tidak melibatkan anggota tersebut melaksanakan dinas untuk sementara waktu serta menyiapkan tempat tinggal bagi anggota yang rumahnya jauh dari Makodim.


“Membaca Al-Quran adalah kewajiban kita sebagai umat muslim. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, agar memasuki Bulan Suci Ramadhan 2024, seluruh anggota Kodim yang beragama Islam sudah bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar, sehingga dapat ikut bersama-sama memakmurkan Masjid dengan Sholat berjamaah dan Tadarus Bersama,” pungkasnya.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages