Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1307/Poso Berbagi Sembako Untuk Korban Banjir Di Touna - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 27, 2024

Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1307/Poso Berbagi Sembako Untuk Korban Banjir Di Touna




Poso - Praja Muda Karana (Pramuka) yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Kodim 1307/Poso menunjukkan kepedulian tinggi terhadap sesama dengan memberangkatkan ratusan paket sembako untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tojo Barat dan Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una Una. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu (27/01/2024).


Hujan lebat beberapa hari lalu telah menyebabkan banjir di beberapa daerah, termasuk Kecamatan Tojo Barat dan Kecamatan Tojo. Sejumlah desa, seperti Desa Maomba, Desa Lemoro, Desa Tayawa, Desa Korondoda, dan Desa Bahari, mengalami kesulitan dan kehilangan akses terhadap kebutuhan pokok.


Dalam respons terhadap keadaan darurat, Pembina Pramuka SWK Kodim 1307/Poso, Sertu Muh. Syafri, bersama dengan puluhan adik-adik Pramuka, memberangkatkan ratusan paket sembako berupa beras, mie instan, dan telur untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir.


Sertu Muh. Syafri menyatakan, "Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian adik-adik Pramuka SWK yang selalu ditempa untuk memiliki jiwa sosial dan empati terhadap sesama, khususnya mereka yang mengalami musibah akibat bencana."


Bantuan tersebut diambil dari donasi yang dikumpulkan oleh adik-adik Pramuka SWK Kodim 1307/Poso. Dari dana tersebut, mereka membeli perlengkapan dapur dan sembako yang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak banjir.


Sertu Muh. Syafri menambahkan, "Meskipun bantuan ini tidak sebanyak yang diinginkan, kami berharap dapat memberikan bantuan dan kelegaan kepada warga yang terdampak bencana banjir."


Masyarakat yang menerima bantuan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap langkah adik-adik Pramuka SWK. Salah seorang warga mengungkapkan, "Kami merasa terbantu dan diingatkan bahwa kita tidak sendirian menghadapi musibah ini. Terima kasih kepada Dandim 1307/Poso, adik-adik Pramuka SWK Kodim 1307/Poso, dan semua yang membantu."


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages