Mahasiswa UPY Melaksanakan WKM Ke Museum Daharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 15, 2024

Mahasiswa UPY Melaksanakan WKM Ke Museum Daharma Wiratama

**
Museum adalah sebagai salah satu Pusat Pembelajaran, Penelitian dan Rekreasi.Dalam mendukung program Pemda Yogyakarta dalam WKM,
pada pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 mahasiswa yang tergabung dalam  Himpunan Mahasiswa dari Pendidikan Sejarah Universitas PGRI Yogyakarta 2023/3024 sebanyak 50 orang mahasiswa melaksanakan kegitan WKM ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta. 

Kegiatan tersebut  tentunya mempunyai peran penting dalam
mengembangkan wawasan  serta merubah paradigma pola pikir  masyarakat yang masih menganggap bahwa museum hanyalah merupakan suatu tempat untuk menyimpan benda-benda usang yang tidak menarik untuk dikunjungi.

Setelah diterima oleh Kamus Dharma Wiratama Kapten (K) Caj Yanti para mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa dari Pendidikan Sejarah Universitas Yogyakarta dengan mendapat pemanduan diizinkan memasuki museum. Berbagai pertanyaan muncul setelah mereka melihat berbagai koleksi yang dipamerkan di Museum Dharma Wiratama, baik asal mula gedung yang berada di lajan Jend. Sudirman tersebut dijadikan Museum Pusat TNI AD, mengenai 8 peristiwa palagan, persenjataan, dan berbagai peristiwa lainnya.

Berbagai pertanyaan yang dimunculkan dari para mahasiswa semuanya dapat ditanggapi dan mendapatkan penjelasan yang memuaskan dari para pemandu.

Diakhir kunjungannya para pemandu menyampaikan arahan pesan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam agar para mahasiswa  faham dan mengerti akan sejarah bangsa dan belajar dari sumber yang benar, sehingga bilamana ada sekelompok orang yang akan membelokkan terhadap perjalanan sejarah bangsa,  para mahasiswa harus bisa tampil di garda paling depan untuk meluruskannya Terlepas dari itu semuanya juga nantinya ketika para mahasiswa menjadi pemimpin akan menjadi pemimpin yang amanah dan selalu menjunjung tinggi jiwa nasionalisme serta menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa, tegas Kepala Museum.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages