Kodim 1307/Poso Gelar Apel Kesiapsiagaan untuk Wujudkan Pemilu Aman dan Damai - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 15, 2024

Kodim 1307/Poso Gelar Apel Kesiapsiagaan untuk Wujudkan Pemilu Aman dan Damai


Poso,  Kodim 1307/Poso melakukan Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, sebagai langkah konkret untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai. Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1307/Poso dan dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1307/Poso, Jln Urip Sumohardjo, Kel. Bonesompe, Kec. Poso Kota Utara, Kab. Poso, pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Kegiatan ini merupakan respons terhadap Instruksi Presiden RI, Ir. H Joko Widodo, yang telah disampaikan kepada seluruh jajaran TNI untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan memberikan penekanan terhadap prajurit dan PNS TNI terkait menjelang Pemilu 2024.


Mayor Inf Ahmad Jayadi, mewakili Dandim 1307/Poso, menegaskan pentingnya menjaga kewaspadaan dan menahan diri dalam menggunakan media sosial. Ia mengingatkan agar prajurit dan PNS Kodim 1307/Poso tidak terpancing oleh isu-isu negatif yang dapat memicu konflik antara TNI, Polri, dan masyarakat.


"Jangan langsung percaya dan terpancing dengan provokasi-provokasi berita yang dikirim melalui media sosial. Kita harus cek dulu berita itu, jangan asal share informasi, dan jangan memberikan komentar yang belum diketahui kebenarannya," ucap Mayor Inf Ahmad Jayadi.


Pemilu 2024 dianggap sebagai momentum penting bagi bangsa dan negara. Kodim 1307/Poso mengajak seluruh Prajurit dan PNS untuk menunjukkan sikap TNI yang bersatu dengan rakyat melalui kegiatan positif seperti Bakti Sosial (Baksos) dan Komunikasi Sosial (Komsos). Kasdim 1307/Poso juga mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menyuarakan dan mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.


Lebih lanjut, Kasdim 1307/Poso menekankan netralitas sebagai kunci pelaksanaan Pemilu yang aman dan lancar. Prajurit dan PNS Kodim 1307/Poso diingatkan untuk menjaga netralitas sesuai dengan arahan pucuk pimpinan TNI dan panduan yang telah diberikan.


"Hindari pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan. Setiap tindakan yang berkaitan dengan pemilu dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan nama baik TNI di mata masyarakat. Oleh karena itu, netralitas harus tetap dijaga dengan sungguh-sungguh," pesan Kasdim 1307/Poso.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages