SD IT LUKMANUL HAKIM Bandung dan MI Cimerak, Tasikmalaya berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman* - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 9, 2024

SD IT LUKMANUL HAKIM Bandung dan MI Cimerak, Tasikmalaya berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman*



Hari Selasa, 9 Januari 2024 SD IT Lukmanul Hakim kelas 6 dan MI Cimerak, Tasikmalaya Jabar  mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman dipimpin oleh Kepala Sekolah Wenty Supriyanti, S.Pd., jumlah 57 orang siswa dan 8 orang guru pendamping dan MI Cimerak jumlah 56 org siswa dan 5 orang guru pendamping.


Para siswa diterima oleh Myr Caj Heru & Srm Suyadi kemudian disampaikan ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya atas kunjungan di Museum Jenderal Besar Sudirman ditengah kesibukan belajar semoga ada hikmah yang bisa diambil dari keteladanan Pangsar Jenderal Sudirman untk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Siswa siswi mendengarkan penuh antusias dan semangat sehingga terjadi komunikasi ibal balik bahkan banyak yang bertanya kepada pemandu tentang sejarah berdirinya museum dan perjuangan dari Pangsar Jenderal Sudirman.

Pemandu menyampaikan kata² mutiara yang ditinggalkan oleh Pangsar Jenderal Sudirman " *Robek-Robeklah Badanku Potong-Potonglah Jasadku ini, Tetapi Jiwaku Dilindungi Benteng Merah Putih, Akan Tetap Hidup, Tetap Menuntut Bela Siapapun Lawan Yang Aku Hadapi* Semangat inilah yang membuat para pejuang kita semakin berkobar-kobar dan pantang menyerah meskipun nyawa yang menjadi taruhannya.  

Semangat yang membakar tersebut tentunya harus selalu didengungkan dan untuk diketahui kepada para generasi muda agar mereka faham bagaimana sakitnya perjuangan para  pahlawan, dengan demikian para generasi penerus bangsa tidak mudah melupakan betapa besarnya jasa para pahlawan serta jiwa para pemuda tidak mudah di belokan oleh kepentingan sekelompok orang atau golongan, sikap inilah yang harus ditanamkan sebagaimana yang sering menjadi arahan dari Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam.

Menindaklanjuti dari arahan Kabalakmusmonpus TNI AD tersebut beberapa pesan yang  moral yang disampaikan kepada pengunjung adalah :
1. Jas Merah jangan pernah tinggalkan sejarah. 
2. Dengan belajar sejarah hidup akan semakin terarah. 
3. Belajar dari kesalahan masa lalu agar tidak terjadi dimasa yang akan datang.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages