Outing Class Madrasah Aliyah Baitul Hikmah Haurkuning Salopa Kunjungi Museum Dharma Wiratama Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 9, 2024

Outing Class Madrasah Aliyah Baitul Hikmah Haurkuning Salopa Kunjungi Museum Dharma Wiratama Yogyakarta




Ratusan siswa Madrasah Aliyah Baitul Hikmah Haurkuning Salopa Tasikmalaya Jawa Barat pada tanggal 9 Januari 2024 melaksanakan outing class dengan mengunjungi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama yang berada di jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta. 


Para guru dari Madrasah Aliyah Baitul Hikmah Haurkuning dari jauh hari nampaknya telah  mengagendakan  kegiatan outing class ke tempat wisata yang yang dapat mengedukasi kepada para siswa dan siswinya. Dengan mengajak para siswa dan siswinya  dengan mengunjungi museum adalah merupakan pilihan yang tepat , karena selain sebagai tempat rekreasi, dengan mengunjungi museum tentunya para siswa dan siswi akan mendapatkan cerita maupun pengalaman baru yang dapat mengedukasi mengenai kepemimpinan para pahlawan pendiri bangsa  yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara.


Dengan didampingi para guru  379 org siswa/ siswi dari Madrasah Aliyah  Baitul Hikmah Haurkuning setibanya di Museum Dharma Wiratama pada pukul 08.00 WIB langsung diarahkan memasuki aula untuk mendapatkan pengarahan dari  Kepala Museum Dharma Wiratama Kapten Caj (K) Yanti Murdiani. 

Setelah mendapatkan arahan dari Kepala Museum selanjutnya para siswa dan siswi dengan didampingi para pemandu yang telah disiapkan para siswa diizinkan memasuki museum sesuai dengan kelompoknya masing-masing. 

Antusias para siswa Madrasah Aliyah Baitul Hikmah Haurkuning Salopa dari  Jawa Barat tersebut sangat tinggi hal tersebut terlihat adanya berbagai pertanyaan para siswa maupun siswi kepada para pemandu untuk mendalami lebih jauh tentang sejarah terjadinya 8 Palagan yang di pamerkan di Museum Dharma Wiratama termasuk adanya Lobang Jepang yang berada di belakang museum.

Kegiatan outing class dengan mengunjungi tempat bersejarah seperti ke Museum Dharma Wiratama sangat banyak manfaatnya dan mengedukasi kepada para siswa, karena dengan mengunjungi museum tentunya apa yang belum dipahami terhadap apa yang disampaikan guru dibangku sekolahan tentunya akan lebih memperjelas setelah para siswa mendatangi museum.

Sebagaimana yang sering menjadi arahan dan penekanan dari Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam agar seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali untuk dapat mengetahui dan memahami bagaimana perjuangan para  pahlawan agar generasi penerus bangsa tidak mudah melupakan jasa para pahlawan dan tidak mudah dibelokan oleh kepentingan sekelompok orang atau golongan.  

Setelah selesai melaksanakan kunjungan Kepala Museum Dharma Wiratama Kapten Caj (K) Yanti Murdiani menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah Madrasah Aliyah Baitul Hikmah Haurkuning Salopa yang telah mengajak para siswanya untuk mengunjungi Museum Dharma Wiratama, serta berharap agar  para siswa dapat menceritakan pengalamannya tersebut kepada teman-temannya yang dapat mengunjungi Museum Dharma Wiratama.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages