SMPK Penabur Moderland Kota Tangerang Outing Class ke Museum & Monumen Peta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, January 12, 2024

SMPK Penabur Moderland Kota Tangerang Outing Class ke Museum & Monumen Peta

Hari  Jumat  tanggal  12 Januari  2024, siswa SMPK Penabur Moderland Kota Tangerang berkunjung ke Museum dan Monumen PETA  Jenderal Sudirman Bogor. 
Setelah diterima oleh Kamus PETA Kapten Caj  Dina Hamdani sebanyak 159 siswa  dan mendapatkan pengarahan di bagi menjadi tiga kelompok  untuk melihat diorama museum. Para pemandu menjelaskan mengenai sejarah terbentuknya Tentara Peta, pendidikannya dan  perjuangannya dalam melawan penjajahan terhadap bumi Pertiwi.

Sebuah kata mutiara dari Ir.Soekarno  "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan nya".  Museum harus terus berperan dalam  menggelorakan semangat nasionalisme kepada para generasi
muda,  sebagaimana yang menjadi penekanan Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam agar mereka paham dan mengerti bahwa negara ini dibangun dengan perjuangan  dan dibanjiri dengan aliran darah para pahlawan dan sekarang mereka tinggal menikmati.  

Kemerdekaan yg telah dimiliki harus dipertahankan, jangan sekali-kali dilepas dan diserahkan oleh siapapun, belajarlah dari kesalahan masa lalu untuk membangun masa depan bangsa yang gemilang  serta jangan sekali-kali meninggalkan sejarah.

Ketika para pemuda mau belajar sejarah dengan sumber yang benar  maka mereka tidak mudah di hasut dan diadu domba oleh  sekelompok orang atau golongan demi ambisinya sesaat.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages