SMPN 4 Teluk Naga Kab Tangerang Berkunjung ke Museum & Monumen PETA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 17, 2024

SMPN 4 Teluk Naga Kab Tangerang Berkunjung ke Museum & Monumen PETA


Hari  Rabu  tanggal  17 Januari  2024, siswa SMPN Teluk Naga Kab. Tangerang dengan didampingi Kepala Sekolahnya bapak Triana, S.Pd sebanyak 152 siswa berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.

Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.10.00 WIB dan diterima oleh Kapten  Czi Suprihono. Dalam sambutannya Kapten Suprihono mengucapkan terima kasih kepada  SMPN 4 Teluk Naga Tangerang yang telah mengagendakan outing Class untuk mengunjungi Museum PETA  dalam rangka pembelajaran sejarah di luar kelas  untuk  para siswanya.

Setelah mendapatkan arahan rombongan di bagi menjadi tiga kelompok untuk memasuki museum. Dengan mendapat pemanduan dari Serka Aldi dan para pemandu lainnya  para siswa diizinkan melihat koleksi lebih dekat yang ada di museum yang bersejarah penuh dengan perjuangan tentara Peta dalam peranannya memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

para siswa begitu antusias mendengarkan penjelasan dari  para pemandu di tandai dengan banyaknya pertanyaan dari para siswa kepada pemandu tentang pendidikan tentara peta serta sangat senang melihat benda-benda koleksi yang berada di museum Peta Bogor.

Dengan mengunjungi dan melihat berbagai peninggalan bersejarah di Musmon PETA secara langsung dan mendapat penjelasan dari para pemandu tentunya  para siswa bukan hanya memahami akan materi sejarahnya saja melainkan dapat lebih merasakan betapa beratnya perjuangan para tentara PETA pada saat itu, nilai positif inilah yang bisa diambil hikmahnya ketika kita semua mau membawa para putra dan putrinya ke museum, demikian yang disampaikan para pemandu mengulas apa yang disampaikan Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam ketika melaksanakan kunjungan ke Musmon PETA beberapa hari yang lalu.


Sebelum meninggalkan lokasi Musmon PETA Kepala Sekolah SMPN Teluk Naga Kab.  bapak Triana, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada  Musmon PETA yang telah memfasilitasi dan memberikan arahan kepada para siswanya.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages