Tanamkan Semangat Nasionalisme SMP N 2 Porong dan Mts Al Jabar Banjar Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 17, 2024

Tanamkan Semangat Nasionalisme SMP N 2 Porong dan Mts Al Jabar Banjar Kunjungi Museum Dharma Wiratama



Sebagai warga negara Indonesia yang cinta terhadap tanah airnya harus memiliki sikap untuk menanamkan  semangat rela berkorban kepada generasi penerus bangsa demi memelihara kehormatan bangsa agar solidaritas terhadap sesama selalu terjaga.

Sebagai upaya dalam menanamkan sikap nasionalisme tersebut pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2024,  para guru dari SMPN 2 Porong Sidoarjo Jawa Timur mengajak 275 siswanya dalam kegiatan  outing  clas   ke Museum TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No.75 Yogyakarta, dan 25 siswa dari Mts Al Salam Banjar, Jabar dengan beberapa guru pendamping.

Pencerminan akan rasa cinta terhadap bangsanya akan dapat tumbuh kepada anak bangsa tidak hanya melalui pelajaran di bangku sekolah saja,  melainkan dapat dilakukan dengan tindakan-tindakan nyata dan mudah untuk dicerna oleh anak dalam mencerminkan cintanya terhadap bangsa dan negara. Dengan membawa para putra dan putrinya untuk melaksanakan pembelajaran di luar sekolah ke museum adalah

merupakan jawaban yang tepat. Karena ketika para siswa dibawa ke tempat yang bersejarah seperti ini mereka akan dapat mencontoh para pahlawan kusuma bangsa yang dapat menempatkan kepentingan individu dan kelompok di bawah kepentingan bangsa, taat dan patuh serta tunduk kepada kebijakan dan hukum negara

Demikian arahan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam yang disampaikan oleh Kepala Museum Dharma Wiratama pada saat menyambut para guru pendamping dan siswa dari SMP Negeri 2 Porong Sidoarjo Jatim dan Siswa Mts Al Salam Banjar di aula Museum Dharma Wiratama.

Setelah mendapat arahan dan dibagi sesuai kelompoknya para siswa tersebut dengan mendapat pemanduan diizinkan untuk melihat- lihat berbagai koleksi yang berada di Museum Dharma Wiratama secara lengkap.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages