Umat Penuh Berkah, Korem 132/Tdl Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah dan Makan Bersama Masyarakat - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 3, 2024

Umat Penuh Berkah, Korem 132/Tdl Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah dan Makan Bersama Masyarakat


PALU, 02 Februari 2024 – Korem 132/Tdl kembali menyelenggarakan Sholat Jumat Berjamaah dan kegiatan berbagi berkah kepada masyarakat di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Jl. Jenderal Sudirman No.25, Palu, pada Jumat (02/02/2024).

Dalam khotbahnya, Ustaz KH. Muhammad Marsi mengingatkan umat Islam tentang pentingnya mengimani Al-Qur’an sebagai kitab suci yang memberikan petunjuk hidayah kepada jalan yang lurus, jalan keselamatan, Shirathal Mustaqim. Allah menyatakan dalam ayat-Nya, "Sesungguhnya Kitab Suci ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang Mukmin yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar" (QS Al-Isra’ : 9). Beliau juga menekankan bahwa Al-Qur’an merupakan petunjuk untuk hamba-hamba-Nya yang bertakwa, khususnya bagi seluruh manusia.

Setelah pelaksanaan Shalat Jumat secara berjamaah, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Korem 132/Tdl, bersama dengan masyarakat Kota Palu, melanjutkan momen kebersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Jumat Berbagi dan makan bersama di halaman Korem 132/Tdl. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI dan masyarakat.

Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, Komandan Korem 132/Tdl, menyatakan, "Kegiatan ini adalah bentuk implementasi nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial. Melalui momen berbagi ini, kami berharap dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan semakin memperkokoh hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat."

Kegiatan ini sekaligus menunjukkan komitmen Korem 132/Tdl dalam mendukung kegiatan keagamaan dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk menjalankan aksi kebaikan dan kepedulian sosial.

 (Penrem_132).


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages