*Workshop Nasional PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Kunjungi Museum Dharma Wiratama* - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 1, 2024

*Workshop Nasional PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Kunjungi Museum Dharma Wiratama*



Pada Kamis 1 Febuari 2024 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mengunjungi Museum Dharma Wiratama Yogyakarta dalam rangka Workshop Nasional dengan tema workshop PMKRI Menuju Indonesia Emas 2045.


Menuju Indonesia Emas harus menjadi komitmen bersama agar dalam satu abad kemerdekaan Indonesia sebagaimana visi abadinya yang tertuang dalam UUD 1945 dapat terealisasi yaitu menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan Makmur. Harapan itu dapat terealisasi bilamana seluruh lapisan masyarakat turut berperan aktif memberikan kontribusi untuk mensukseskan.


Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Budi Mawardi Syam  dalam arahannya yang disampaikan oleh Kepala Museum menyampaikan bahwa sikap optimisme merupakan modal dasar yang harus dimiliki bangsa Indonesia dalam menuju Indonesia Emas, dan ini bisa dibentuk jika anak bangsa mengeri, faham dan mau belajar tentang sejarah perjalanan bangsa.   Dengan belajar sejarah tentu kita akan menghargai jasa para pahlawan terhadap apa yang sudah diperbuat oleh para pendahulu negeri ini dan jika anak bangsa mengeri dan sejarah tentu  tidak akan mengulangi dalam kesalahan yang sama dalam mengelola negara NKRI yang kita cintai.


Generasi produktif  harus mempunyai kualitas SDM yang prima, berkarakter. Hal ini tidak bisa terlepas bagaimana pada saat ini untuk menanamkan semangat kebangsaan dan nasionalisme mereka terhadap bangsa dan negara dan ini menjadi pekerjaan rumah kita terutama saya disini yang mengelola Museum Dharma Wiratama," pungkasnya.

Diakhir sambutannya sebelum rombongan  diijinkan memasuki museum, Kepala Museum Dharma Wiratama Kapten (K) Caj Yanti  menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMKRI yang telah menjadikan salah satu museum jajaran Balakmusmonpus Disjarahad sebagai tempat yang dikunjungi dalam rangka Workshop Nasional.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages