TNI Sahabat Pelajar, Generasi Muda Bebas Narkoba - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 27, 2018

TNI Sahabat Pelajar, Generasi Muda Bebas Narkoba

Talaud.  -TNI Sahabat Pelajar kembali dilaksanakan serentak oleh Koramil jajaran Kodim 1312/Talaud di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Kodim 1312/Talaud melalui Koramil jajaran menjadi inspektur upacara (irup) di beberapa sekolah antara lain, SMA Negeri 1 Lirung, SMP Negeri 1 Kabaruan,  SMP Negeri 2 Lirung, SMP Negeri 5 Lirung, SMP Negeri Essang, SDN Inpres Karatung, SD Petra Ensem Essang, SD Negeri Miangas. Kegiatan tersebut  dihadiri  kurang lebih  700  siswa-siswi serta guru yang ada di sekolah sasaran.

"Selain menjadi irup, para anggota jajaran Kodim 1312/Talaud yang menjadi irup juga memberikan beberapa materi kepada siswa-siswi yang ada seperti, wawasan kebangsaan, bela negara, butir- butir Pancasila, bahaya miras dan narkoba dan pergaulan bebas," jelas Dandim 1312/ Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, Senin (26/3/2018).

Gregorius menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan semangat juang tentang  pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI sejak dini kepada generasi penerus bangsa serta untuk menjauhkan generasi muda Indonesia dari bahaya narkoba, miras dan pergaulan bebas yang memang sudah sering kali diketahui menerpa generasi muda yang kedepannya menjadi pewaris bangsa.

"Diharapkan kedepan generasi muda Indonesia khususnya di wilayah terluar NKRI (kabupaten Talaud) mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras dan pergaulan bebas," tambahnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages