Hadirnya Yonif 717, Dorong Pertumbuhan Keamanan dan Ekonomi Talaud - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 30, 2018

Hadirnya Yonif 717, Dorong Pertumbuhan Keamanan dan Ekonomi Talaud

Talaud.  -Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Rains, Kamis (26/4) 2018, Plt Bupati Petrus Simon Tuange meninjau lokasi pembangunan Batalyon Infantri (Yonif) 717 Talaud dan pembangunan jalan karya bhakti. Tuange mengatakan, kehadiran Yonif 717 adalah bukti keberpihakan negara di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kepulauan Talaud, sebagai daerah perbatasan NKRI. Karena itu, kata Tuange, pemerintah daerah mempercepat proses pengoperasian Batalyon dengan segera mengalokasikan anggaran pembebasan lahan. “Kita akan rapat bersama tim anggaran, dan membicarakan persiapan alokasi dana pengadaan tanah kepentingan pemerintah daerah termasuk Batalyon ini, dan juga beberapa posal (pos angkatan laut). Kita coba alokasikan dana terkait itu semua,” kata Tuange.

Dandim 1312/Talaud Letkol (Armed) Gregorius Eka Setiawan, berharap, penempatan Yonif 717 di Desa Perangen, tidak hanya memperkuat pertahanan dan keamanan. Tetapi juga akan berdampak positif terhadap sosial, ekonomi, dan budaya. Dari sisi ekonomi, Setiawan memperkirakan, dengan penempatan satuan itu, ada sekira Rp2 miliar uang akan beredar di Rainis. Karena itu, dia mendorong warga setempat mulai memikirkan peluang-peluang usaha yang boleh dibuka. “Tidak mungkin manusia tidak makan nasi, tidak makan sayur. Tidak mungkin tidak beli gas, tidak mungkin tidak beli pulsa. Tidak mungkin tidak beli bensin untuk motor, tidak mungkin tidak beli air minum. Oleh karena itu, masyarakat mulai sekarang sudah mulai berpikir peluang-peluang usaha yang boleh dibuka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Setiawan menjelaskan, proses penempatan satuan melewati 3 tahap. Persiapan, pembentukan, dan pelaksanaan atau pengoperasian. Dan saat ini, pada tahap persiapan yang meliputi pembebasan lahan dan hibah.Dia berharap, pemerintah daerah dapat mempercepat proses pembebasan lahan dan hibah tersebut agar proses pembentukan dan pelaksanaan pun bisa dipercepat.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages