Kapoksahli Beri Kuliah Bela Negara Kepada Siswa SMA - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 28, 2022

Kapoksahli Beri Kuliah Bela Negara Kepada Siswa SMA




PendamXIII/Merdeka,-Perkembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi sangat berdampak terhadap pola pikir dan pola hidup sehingga berpengaruh terhadap kemajuan dan integritas bangsa. Demikian yang di sampaikan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, saat memberikan kuliah bela negara kepada perwakilan siswa SMA diseluruh wilayah kota Manado, Selasa (28/06/2022)


Sebagai generasi muda sumber daya manusia merupakan potensi pertahanan yang mendasar dalam menentukan serta menghadapi berbagai ancaman, oleh sebab itu Kapoksahli menegaskan “keutuhan bangsa bukan hanya tugas TNI saja, tetapi juga tugas dari seluruh komponen bangsa termasuk generasi muda.” imbuhnya.


Di era jaman modernisasi saat ini, ilmu pengetahuan dan tehnologi sangat berkembang khususnya media sosial yang berdampak positif dan negatif pada generasi-generasi muda, antara lain; sebagai sumber informasi, menyimpan data dan peluang bisnis/usaha sedangkan segi negatifnya bisa digunakan sebagai penipuan, pelecehan, pornografi, dan ujaran kebencian.


Oleh karena itu jangan sampai generasi muda terpengaruh dengan paham-paham radikal karena paham radikal bukan saja bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara akan tetapi juga bisa merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda. Apalagi penyebaran paham radikalisme saat ini sangat marak disebarkan melalui media sosial dengan sasarannya adalah anak-anak muda.”ujar Kapoksahli.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara tersebut di ikuti secara tatap muka oleh 62 siswa perwakilan SMA Manado, yang bertujuan untuk memberikan gambaran atau wawasan kepada generasi muda, khususnya para siswa SMA agar paham dengan situasi yang berkembang di era digital saat ini.


Hadir dalam acara tersebut (Dosen Fakultas Hukum di Unsrat) Ketua FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat)  Edwin moniaga  S.H,, M.H, Wakil FKDM  Letkol (K) CTP Purn Sonya gentung S.sos dan Ketua Tim Kerja pembentukan PSP (Pemuda sadar Pancasila) Keane Sualang. 


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages