Mahasiswa Unjani Kuliah Keahmad Yanian di Museum Ahmad Yani Jakarta - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, June 24, 2022

Mahasiswa Unjani Kuliah Keahmad Yanian di Museum Ahmad Yani Jakarta


 Hari Jumat tgl 24-6-2022 mahasiswa Unjani Fakultas  Hubungan Internasional  sebanyak 86  orang berkunjung ke museum Jenderal Ahmad Yani di jl.Lembang no.58 Menteng Jakarta

 Pusat. 

Kunjungan ini dalam rangka mengikuti mata kuliah ttg *Keahmad Yanian* yg menjadi mata kuliah wajib di kampus itu. Kunjungan dilaksanakan dari pukul 13.00 sd 16.00 wib, kunjungan diterima oleh Kamus Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani Kapten Caj Suroso, dan dipandu oleh Pelda Hadi Saputro dan  Pns Hilmi Halim.

Letkol Arm Djati Saptowibowo ,S.I.P. selaku Kabalakmusmonpus dalam keterangannya di tempat lain mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para mahasiswa sbg.generasi penerus bisa meneladani semangat nasionalisme, cinta tanah air dan rela berkorban yg diwariskan jenderal Ahmad Yani. Nilai² itu penting dimiliki oleh generasi muda " ungkap letkol Djati

Selanjutnya Mahasiswa mendapat pembekalanl Ke Ahmad Yanian dari Nara sumber langsung yaitu  Ibu Ruli Yani dan Bapak Untung Mufraeni Yani selaku Putra dan putri sekaligus saksi hidup tentang peristiwa yang terjadi pada subuh berdarah 1 Oktober 1965. 

Para mahasiswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari pemandu museum dan Nara sumber dengan semangat dan penuh antusias walaupun masih dengan protokol kesehatan.

Pesan moral yang disampaikan pemandu sbb:

1.Mengerti dan memahami sejarah adalah hal yang sangat penting

2.Setiap generasi muda harus mengerti sejarah bangsanya

3.Sejarah adalah guru yang terbaik dlm kehidupan

4.Jangan sekali kali melupakan sejarah



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages