MTs N 4 Sleman Yogyakarta dan SMP N 2 Banjar Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, July 16, 2022

MTs N 4 Sleman Yogyakarta dan SMP N 2 Banjar Jawa Barat Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

 

Dua rombongan pelajar mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman yang beralamat di Jalan Bintaran Wetan no. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. Kunjungan digelar pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Rombongan pertama adalah pelajar dari MTs N 4 Sleman. Mereka berjumlah 208 orang yang terdiri dari 190 siswa kelas 8 dan 18 guru pendamping. Kunjungan ini dalam rangka Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama). 

Kunjungan  kedua dari SMP N 2 Banjar, Jawa Barat. Rombongan berjumlah 173 yang terdiri dari siswa dan pendamping. Kunjungan diselenggarakan dalam rangka study tour atau karya wisata. 

"Kami senantiasa menyambut baik para pelajar dan guru pendamping yang berkunjung ke museum. Kami berharap para siswa tidak hanya sekali berkunjung ke sini, tapi juga setelah ini para siswa rindu dan berkunjung kembali, karena semangat keteladanan Jenderal Sudirman harus konsisten disampaikan terus-menerus sehingga bisa selalu diimplementasikan di kehidupan sehari-hari," ungkap Kabalakmusmonpus Letkol Arm Djati Saptowibowo, S.IP dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Museum Jenderal Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso. 

Para siswa pun memperhatikan pesan-pesan yang disampaikan pemandu dengan seksama. Pesan tersebut diharapkan dapat selalu mereka ingat agar dapat menginspirasi mereka di kehidupan sehari-hari. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

- Nilai-nilai 45  selalu dipegang teguh oleh Jenderal Sudirman. Nilai-nilai tersebut diwariskan kepada generasi penerus bangsa tersebut di antaranya:

A.  Rela berkorban di mana di dalamnya ada semangat pantang menyerah;

B. Mempunyai jiwa persatuan dan kesatuan;

C. Mempunyai rasa nasionalisme dan patriotisme atau bisa disebut cinta tanah air; serta

D. Mempunyai jiwa kesetiakawanan sosial maupun jiwa persaudaraan yang sangat tinggi



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages