Sinergisitas TNI AD dan TDM Menjaga Wilayah Perbatasan RI-Malaysia - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, August 15, 2022

Sinergisitas TNI AD dan TDM Menjaga Wilayah Perbatasan RI-Malaysia


PendamXIII/Merdeka-Pertama Kalinya Di Satgas Pamtas RI-Malaysia Kalimantan Barat Sektor Timur, Personel Tentera Diraja Malaysia (TDM) Bergabung Dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Bogani. ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas antara TNI AD dan TDM dalam rangka menjaga wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Demikian yang disampaikan Dansatgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han, saat dikonfirmasi via telpon, Senin, (15/08/2022).


Letkol Arm Edi  juga mengatakan "Adanya personel dari TDM yang bergabung dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Bogani di Pos Gabma Nanga Badau  merupakan kerjasama antar negara untuk menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia." imbuhnya. 


Kegiatan gabungan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Bogani bersama Tentera Diraja Malaysia dipimipin dan diterima langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos.


Sebanyak 8 personel TDM yang dipimpin oleh Kpl G. Kanagarajah a/l ganison murtee yang bergabung dalam pengamanan perbatasan tersebut merupakan organik dari satuan Briged-3 yang berada di Kucing Malaysia, yang nantinya akan bekerja sama dengan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani selama 2 bulan. Sedangkan personel dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Bogani sebanyak 10 orang dipimpin Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo.


Ini merupakan pertama kalinya personel dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) bergabung dengan Satgas Pamtas di wilayah Kalbar Sektor Timur dari semenjak adanya Satgas Pamtas RI-Malaysia. 


"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan oleh personel dari TNI satgas pamtas Yonarmed 19 Bogani. Kita juga merasa bangga bisa bergabung bersama TNI AD dalam misi menjaga wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia." Ucap Kanagarajah.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages