SMPN 2 Langkeplacar Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 28, 2022

SMPN 2 Langkeplacar Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Hari Senin tanggal 28 November 2022 siswa SMPN 2 Kecamatan Langkeplacar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ber umlah 30 siswa dan 5 guru pendamping berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

Kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama dilaksanakan dalam rangkaian Study Tour ke Yogyakarta dan mengunjungi tempat² Bersejarah.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl.10.30 Wib, diterima oleh Kpt Caj Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti menyambut baik kunjungan ini dan berharap para siswa mendapat tambahan pengetahuan tentang tempat-tempat bersejarah khususnya di Yogyakarta dan Jawa pada umumnya. "Hal ini penting untuk membuka cakrawala berpikir para siswa untuk memiliki semangat cinta tanah air" ungkap Kpt Yanti.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Serda Margo dan Pns. Sukarjo untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap. Meskipun masih suasana protokol kesehatan, para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.
Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama adalah museum sejarah yang memiliki fungsi sebagai media pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Selain berfungsi sebagai media inspirasi Museum Dharma Wiratama juga berfungsi sebagai media edukasi dan rekreasi.
3. Mengingat fungsi Museum Dharma Wiratama sangat strategis maka keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah

Kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai pkl. 12.30 Wib dan berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages