Kodam XIII/Merdeka Dan Polda Sulut Resmi Buka Pendidikan Secaba Kolaborasi TNI AD dan Polri TA. 2022 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 12, 2022

Kodam XIII/Merdeka Dan Polda Sulut Resmi Buka Pendidikan Secaba Kolaborasi TNI AD dan Polri TA. 2022

 


PendamXIII/Merdeka,-Guna meningkatkan sinergitas antara TNI AD dan Polri dalam melaksanakan tugas, Kodam XIII/Merdeka bersama Polda Sulut mengadakan Diklat Kolaborasi Integrasi Secaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2022, hal ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. bersama Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos. yang ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta Diklat Kolaborasi Integrasi TNI AD dan Polri, bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam XIII/Merdeka, Amurang Minahasa Selatan (12/12/2022). 


Dalam sambutan tertulis Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI Ignatius Yogo Triono, M.A. yang dibacakan oleh Kapolda Sulawesi Utara mengatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas SDM prajurit TNI AD dan Polri yang profesional. Untuk itu melalui pendidikan kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan generasi TNI dan Polri yang solid sebagai garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan stabilitas keamanan NKRI. 


"Tentunya output yang diharapkan adalah tumbuhnya bibit Integrasi dan Sinergitas yang kuat dalam mewarnai institusi TNI AD dan Polri sebagai alat dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI." tegas Dankodiklat TNI AD.


Karena kedepannya dalam mengemban tugas negara, TNI dan Polri harus selalu bersama-sama dimana harus saling berkoordinasi, berintegrasi dan bersinergitas di lapangan. 


Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Letkol Arm Benny Hendra Suwardi, S.Sos., M.A.P. juga menambahkan bahwa penyelenggaran pendidikan terintegrasi ini adalah upaya komando dalam meningkatkan sumber daya prajurit melalui kerja sama di sektor pendidikan. 


"Kolaborasi pendidikan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dengan Polri di bidang Pendidikan, diharapkan melalui kolaborasi pendidikan ini dapat memberikan hasil dan dampak yang positif " Ujar Kapendam


Kegiatan pembukaan pendidikan Secaba Kolaborasi ini diikuti sebanyak 365 peserta. dari TNI AD 104 peserta dan Polri 261.peserta, dan selanjutnya usai pembukaan ini masing-masing akan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pendidikan kolaborasi diantaranya TNI AD mengirimkan 20 orang ke SPN (Sekolah Polisi Negara) dan Polri juga mengirimkan 20 orang ke Secaba Rindam XIII/Merdeka, yang akan di tempuh pendidikan selama 4 hari mulai tanggal 12-15 Desember 2022, dan berikutnya akan di kembalikan ke masing masing guna mengikuti pendidikan, yaitu selama 3 bulan.


Turut hadir dalam pembukaan secaba tersebut Inpektur Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han), Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Kepala SPN Polda Sulawesi Utara, Kapolres Minahasa Selatan serta para pejabat Satdik Rindam XIII/Merdeka.


Autentikasi: 

Letkol Arm Benny H. Suwardi, S.Sos., M.A.P.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages