Mahasiswa Polbangtan Bogor Berkunjung ke Museum Peta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 12, 2022

Mahasiswa Polbangtan Bogor Berkunjung ke Museum Peta

**
Hari Senin, tanggal 12 Desember 2022, sebanyak 104 mahasiswa beserta 4 dosen pendamping dari kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor Jurusan Peternakan, berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor, Jawa Barat.

Rombongan tiba di Museum PETA pkl.14.00 Wib, diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.
Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor yang telah menjadikan Museum PETA sebagai Wahana pembelajaran Pancasila dan Kewarga Negaraan.

 Selanjutnya Kpt Dina menjelaskan secara singkat tentang Sejarah bangunan Museum dan Monumen PETA serta nilai² yang bisa dipetik dari koleksi yang tersimpan di museum PETA ini. 
"Sebagai mahasiswa yang kelak akan menjadi para pemimpin, harus faham dan mengerti tentang Sejarah bangsanya"
 pesan Kpt Dina mengakhiri sambutannya. 

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Pns Pujiyono dan ibu Yulied Fatimah untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap. 
Para mahasiswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih menerapkan protokol kesehatan.

Bpk H.Muhammad Ihsan salah satu dosen mata kuliah Pancasila dan Kewarganegaraan di kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor salah satu dosen pendamping dalam kunjungan ini dalam testimoninya mengungkapkan kekagumannya akan museum PETA yg koleksinya benar² memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi bagi bangsa Indonesia.
 "Saya berharap agar museum PETA direkomendasikan untuk dikunjungi mahasiswa dan pelajar karena sangat penting" ungkap Muhammad Ikhsan.
 
Sedangkan menurut Indra Fauzi Kuswandi salah satu mahasiswa yang tergabung dalam rombongan ini, merasa senang dan bangga bisa berkunjung ke Museum PETA Bogor yang luar biasa. 
 "Di Museum ini saya banyak mendapat tambahan ilmu dan wawasan tentang sejarah perjuangan TNI dan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Saya mendapatkan penjelasan dari pemandu dan petugas di museum PETA ini dengan lengkap dan mereka sangat profesional dan menguasai materi koleksi satu persatu" ungkap Indra penuh semangat.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor adalah bangunan Cagar Budaya yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
2. Dengan belajar sejarah, hidup kita ke depan akan lebih bijak
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah karena Sejarah adalah guru yang terbalik dalam kehidupan.

Kunjungan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor di Museum PETA Bogor berlangsung sampai Pkl.16.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages