Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Kopassus Berkunjung ke Museum PETA Bogor - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 1, 2022

Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Kopassus Berkunjung ke Museum PETA Bogor

** 
Hari Kamis tanggal 1 Desember 2022 , Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Kopassus Berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.

Rombongan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Kopassus berjumlah 29 orang dan dipimpin oleh Ibu Ketua ( Ny.Beti Iwan Setiawan). 
Rombongan tiba di Museum PETA pkl.11.45 Wib dan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo,SI.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Dina mengapresiasi kunjungan ini dan berterima kasih kepada Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Kopassus, ditengah² kesibukan masih menyempatkan untuk berkunjung ke Museum PETA Bogor.
" Mudah-mudahan kunjungan ini membawa manfaat dan ada hikmah yang bisa dipetik dan semakin meningkatkan semangat ibu² Persit untuk selalu mendukung tugas suami" pesan Kolonel Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina dan ibu Yulies Fatimah untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Meskipun masih suasana protokol kesehatan para pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki nilai sejarah yang sangat penting bagi generasi muda bangsa Indonesia.
2. Tentara PETA merubah embrio dan cikal bakal terbentuknya TNI memiliki jasa yang sangat besar dalam perjuangannya kemerdekaan Indonesia.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Sejarah adalah guru yang terbaik dalam kehidupan
5 Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kegiatan kunjungan Pengurus Persit KCK PCBS Kopassus berlangsung sampai pkl. 12.50 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages