Siswa Sepa PK Akademi TNI Kunjungi Museum Sudirman Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 22, 2023

Siswa Sepa PK Akademi TNI Kunjungi Museum Sudirman Yogyakarta



 Hari Senin, tanggal 22 Mei 2023 pkl 10.15 s.d. 13.15 siswa Sepa PK Akademi TNI, jumlah 161 siswa dan 21 orang Pembina berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta.


Rombongan dipimpin oleh Kolonel Kav Janto Tehupiring.
Kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman dilakukan dalam rangkaian mengikuti kegiatan menelusuri jejak Rute Gerilya Pangsar Sudirman, ( RPS) yang menjadi program wajib yang harus diikuti oleh siswa Sepa PK sebelum tutup pendidikan dan dilantik sebagai Perwira TNI.

Rombongan tiba di Museum Jenderal Sudirman Pkl.10.15 Wib, diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Sudirman

Dalam sambutannya Mayor Heru menjelaskan ttg maksud dan tujuan didirikan museum, sejarah gedung dan perjuangan Jenderal Sudirman serta nilai² luhur yg diwariskan oleh Pangsar Jenderal Sudirman. 

Rombongan. Kemudian dibagi 4 kelompok untuk melihat koleksi museum lebih dekat. Masing² kelompok dipandu oleh anggota museum ( Pelda Dani , Serma Setyo, Serma Joko, Pns Agus Haryana dan Pns Wastono ).

Setelah melihat koleksi Museum selesai dilanjutkan foto bersama dan pemberian cindera mata dari Siswa kepada Pjs Kamus Sudirman.

*Sahardiman* Salahsatu prajurit siswa yg ikut dalam rombongan dalam testimoninya mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan sosok Jenderal Sudirman. Selain sebagai guru yang hebat, Jenderal Sudirman adalah "pejuang yang memiliki tekad yang sangat kuat dalam mengabdi kepada bangsa dan negara" ujar siswa Sahardiman.

Sedangkan *Rahmadiyanti* siswa dengan Nomor siswa 271, dalam keterangannya mengatakan, dengan berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman "dirinya akan berupaya mewarisi nilai² perjuangannya untuk terus bersemangat belajar sebagai calon² pemimpin bangsa" ungkap Rahmadiyanti.

Setelah kegiatan foto bersama selesai, para siswa melanjutkan kegiatan ishoma ( istirahat,sholat,makan) untuk selanjutnya para siswa melanjutkan giat RPS di Bedoyo Gunung Kidul.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Pukul 13.15 wib para siswa SEPA PK Akademi TNI meninggalkan Museum Jenderal Besar Sudirman dengan aman.

 Dokumentasi kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages