Satgas Yonif R. 712/Wiratama Kembali Kerjasama Gelar Pengobatan Gratis dengan Puskesmas Nioga - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, May 28, 2023

Satgas Yonif R. 712/Wiratama Kembali Kerjasama Gelar Pengobatan Gratis dengan Puskesmas Nioga



Hanya berselang 1 minggu Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama dengan Puskesmas Jigonikme (Nioga) menggelar kembali pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa Nume, Distrik Nume, Kab. Puncak Jaya, Sabtu, (27/5/2023) 


Tujuan dari pengobatan gratis ini adalah untuk membantu warga/masyarakat Desa Nume, Distrik Nume, Kabupaten Puncak Jaya yang mengalami berbagai keluhan penyakit baik orang dewasa maupun anak anak agar kesehatannya terjaga sehingga dapat bekerja beraktivitas kembali sebagaimana biasanya.


Dalam kesempatan itu kurang lebih 30 orang anggota personel Posramil Nume Satgas Yonif R 712/Wiratama, dibawah pimpinan langsung oleh Wadansatgas Mayor Inf Alief Rahman telah mendatangi tempat pengobatan yang dilaksanakan di rumah petugas Puskesmas Jigonikme Bapak Teyles Kogoya.


Berduyun duyun masyarakat yang hadir kurang lebih 150 orang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak telah memeriksakan kesehatan meliputi penimbangan bayi, imunisasi serta screening HIV dan Sifilis. Masyarakat yang hadir nampak antusias dan bersemangat, Sedangkan tim dari Puskesmas yang melayani sebanyak 5 orang termasuk Kepala Puskesmas Jigonikme yaitu Bapak Motto Wonda, Amd.Kep. 


Dalam kesempatan itu Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han, mengatakan "Saya selaku Dansatgas dan seluruh anggota Posramil Nume sangat mendukung penuh kegiatan pengobatan gratis ini untuk masyarakat Kab. Puncak Jaya. Disamping sehat itu mahal, kita juga harus tanamkan budaya peduli terhadap kesehatan bagi masyarakat setempat." Ungkapnya.


Dikesempatan yang sama Kepala Puskesmas Jigonikme Bapak Motto Wonda, Amd.Kep menyampaikan, “ saya selaku Kepala Puskesmas Jigonikme sangat mengapresisasi dan berterima kasih kepada  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 712/Wiratama, khususnya Pos Nume yang bekerja sama dalam membantu pelayanan pengobatan maupun penimbangan bayi balita serta pengobatan lainnya. 


Di sela-sela kegiatan pengobatan gratis tersebut, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama juga menyerahkan bantuan berupa kelambu dan roti balita kepada masyarakat setempat. 


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages