SMP Negeri 5 Ciamis Jawa Barat pada hari Kamis 20 Desember 2023 melaksanakan kegiatan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 21, 2023

SMP Negeri 5 Ciamis Jawa Barat pada hari Kamis 20 Desember 2023 melaksanakan kegiatan

*  *.
Outing class SMP Negeri 5 Ciamis Jawa Barat ke Yogyakarta.  Sebuah kegiatan yang melibatkan aktivitas para siswa dan menyenangkan dan dilaksanakan di luar kelas tersebut adalah   bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar kepada para siswa dengan berbagai wawasan dan pengalaman baru.
Pihak sekolah dari SMP Negeri 5 Ciamis  dengan sengaja jauh hari telah  mengagendakan salah satu kegiatan outing class ke Yogyakarta adalah untuk  mengunjungi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Jalan Jenderal Soedirman No. 75 Yogyakarta. Kegiatan berkunjung ke Museum tersebut   adalah untuk melepas penat dan menghilangkan kejenuhan setelah para siswa melewati masa pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester Tahun 2023

Kegiatan outing class  SMP Negeri 5 Ciamis ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama tersebut  melibatkan 297 Siswa dan para guru pendamping yang bertanggung jawab selama kegiatan outing class berlangsung. Rombongan setelah diterima Kepala Museum Dharma Wiratama para siswa diizinkan untuk museum dengan mendapat pemanduan. Dalam sambutannya kepala Museum Kapten (K) Yanti selain berterima kasih kepada pihak sekolah SMP Negeri 5 Ciamis juga berharap kepada para siswa agar dengan mengunjungi tempat bersejarah seperti ke Museum Dharma Wiratama adalah  bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada para siswa agar kiranya dapat meneladani semangat juang  yang dimiliki  para pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk NKRI.

Kegiatan outing class tersebut adalah untuk memberikan kesempatan kepada siswa SMP Negeri 5 Ciamis  Jawa Barat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih erat antar sesama siswa dan guru, serta memperkuat ikatan antara sekolah dan alam. Selain itu, kegiatan ini juga mendorong siswa untuk mengembangkan rasa kebersamaan, kepercayaan diri, dan tanggung jawab.

Untuk itu harapan dari para guru pendamping  kepada para siswa agar  dapat 8belajar melalui pengalaman langsung, mengapresiasi keindahan alam, serta belajar menghargai dan menjaga lingkungan sekitar. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kesan dan pengalaman yang tak terlupakan bagi siswa dalam perjalanan mereka dalam dunia pendidikan, "pungkasnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages