Babinsa Koramil 1307-05/Ratolindo, Serka Juhaedir Bantu Petani Jemur Padi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 17, 2024

Babinsa Koramil 1307-05/Ratolindo, Serka Juhaedir Bantu Petani Jemur Padi


Untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah saat musim panen, Koramil 1307-05/Ratolindo jajaran Kodim 1307/Poso, Serka Juhaedir memberikan pendampingan kepada petani.


Kali ini pendampingan dilakukan oleh Babinsa Serka Juhaedir, yang mendampingi petani jemur padi di Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una Una, Selasa (16/01/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Serka Juhaedir mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pembinaan dan pendampingan petani dari mengolah lahan hingga panen dan penjemuran padi. Hasil panen dengan terjun langsung di lapangan bertujuan untuk mewujudkan peningkatan ketahanan pangan di wilayahnya.


Dengan pendampingan Babinsa tersebut, diharapkan memberikan nilai positif sehingga petani lebih giat bercocok tanam dan menghasilkan panen yang melimpah.


“Dengan hasil panen yang melimpah selain memberikan keuntungan bagi petani, juga dapat menyumbangkan produksi pangan sehingga ikut meningkatkan pendapatan ekonomi di daerah,” pungkasnya.


Sementara itu, warga pemilik padi menuturkan bahwa panen padi pada tahun ini sangat bagus. Bulir padi rata-rata terisi, jarang bulir padi yang kosong.


“Panen padi kali ini cukup berhasil dan kami harapkan bisa meningkatkan perekonomian, melihat hasilnya seperti ini,” ujarnya.


Warga tersebut juga mengaku senang dengan pendampingan dari Babinsa. Dirinya berharap pendampingan kepada petani terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages