Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera 17-an - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 17, 2024

Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera 17-an



Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, memimpin Upacara Bendera 17-an dengan bertindak selaku Inspektur Upacara bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado. Rabu (17/1/2024).  


Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapoksahli pertama-tama menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2024 kepada segenap prajurit dan PNS TNI dimanupun berada dan bertugas, Panglima TNI berharap momentum pergantian tahun sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas. 


“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak karena mampu menyelesaikan program kerja dan anggaran tahun 2023 dengan baik,” ucapnya.


Ia juga menekankan kembali bahwa pada tahun 2024 ini TNI mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam Pilpres, Pilleg dan Pemilukada. Stabilitas kemanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut.  


“Netralitas TNI tetap kita harus junjung tinggi, dalam hubungannya dengan institusi lain, Optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara,” tutupnya.  


Di akhir amanatnya Panglima TNI menekankan bahwa segenap prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. Hal itu dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara.


Autentikasi:

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages