Bantuan Kodim 1307/Poso: Koramil 1307-04/Tojo Bersama Warga Bersatu Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Tojo Una Una - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 23, 2024

Bantuan Kodim 1307/Poso: Koramil 1307-04/Tojo Bersama Warga Bersatu Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Tojo Una Una



Media Center 1307 – Pada tanggal 22 Januari 2024, Kodim 1307/Poso menunjukkan keberlanjutan aksi nyata dan keterlibatan aktif dalam membantu warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tojo Barat dan Tojo, Kabupaten Tojo Una Una. Personil Koramil 1307-04/Tojo, di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf Safaruddin, bergabung bersama masyarakat setempat untuk membersihkan sisa lumpur yang masih menyisakan dampak bencana.


Aksi bersih-bersih lumpur ini merupakan kolaborasi gotong-royong antara Anggota Koramil dan warga, yang dipimpin oleh Letkol Inf Hasroel Tamin dan Danramil Kapten Inf Safaruddin. Langkah ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat lokal, yang bersatu untuk mengatasi konsekuensi banjir yang melanda wilayah tersebut.


Letkol Inf Hasroel Tamin menyampaikan, "Kami bersama-sama melihat ke depan, dan proses pemulihan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membantu masyarakat dan memulihkan kehidupan mereka setelah bencana banjir ini."


Pembersihan lumpur melibatkan penggunaan alat berat, seperti ekskavator, untuk mempermudah proses. Anggota Koramil dan warga secara bahu-membahu mengangkat lumpur yang tertinggal di pemukiman dan jalan-jalan setempat. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan lingkungan sekitar kembali bersih dan aman bagi warga.


Danramil 1307-04/Tojo, Kapten Inf Safaruddin, menekankan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat dalam menghadapi bencana. "Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga membersihkan lumpur dan merestorasi kehidupan normal. Kolaborasi dengan masyarakat sangat penting dalam menghadapi bencana seperti ini."


Warga yang turut serta dalam kegiatan membersihkan lumpur mengapresiasi upaya dari TNI dan aparat kewilayahan. "Terima kasih kepada Pak Dandim, Pak Danramil, dan semua yang ikut membantu. Semangat gotong-royong ini membuat kami merasa tidak sendiri," ungkap salah satu warga.


Aksi bersih-bersih lumpur ini menjadi bukti konkret bahwa koordinasi antara TNI dan masyarakat lokal dapat menjadi kekuatan yang menggerakkan pemulihan pasca-bencana. Keberlanjutan upaya ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan membantu warga Tojo Una Una untuk bangkit dari dampak banjir yang melanda.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages