Taruna AKMIL Kunjungi Gedung Tempat Penyelenggaraan Konferensi Besar TKR - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 21, 2024

Taruna AKMIL Kunjungi Gedung Tempat Penyelenggaraan Konferensi Besar TKR


Untuk mengenang jasa para pahlawan dan meningkatkan semangat kejuangan,  Taruna AKMIL yang sedang melaksanakan OJT di wilayah jajaran Korem 072/Pamungkas pada hari Minggu 21 Januari 2024  mereka mengadakan kunjungan ke gedung  tempat penyelenggaraan konferensi besar TKR  tanggal 12 Nopember 1945. Sebuah gedung bersejarah yang berada di jalan Jenderal Sudirman No.75 Yogyakarta tersebut sekarang yang menjadi  Museum TNI AD Dharma Wiratama.

Kunjungan dilaksanakan dalam 2 tahap, pada pukul 09.00 WIB mereka  yang sedang melaksanakan OJT  di Den Bek Ang  IV/2. B  dan Ajenrem 072/Pmk sebanyak 22 org dan 5 org pendamping. Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB mereka yang melaksanakan OJT di Yonif 403/WP, Denhubrem 072/ Pmk, Denpal IV/2, Denpom IV-2 dan Ku Rem 072/Pmk sebanyak 105 org Taruna dan 15 org pendamping.

Para Taruna AKMIL tersebut setelah diterima Kabagkolpameran di aula selanjutnya mendapat pendampingan dari Kepala Museum dan para pemandu mereka diizinkan memasuki gedung bersejarah yang dibangun tahun 1094. Dalam arahannya selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Taruna AKMIL dan pengasuh atas kunjungannya, Kabagkolpameran menyampaikan pesan moral dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi, hendaknya sebagai Taruna AKMIL untuk tidak pernah bosan belajar terhadap sejarah perjuangan bangsa. Sebagai calon pemimpin yang mempunyai harapan besar untuk membangun TNI AD di masa yang akan datang  harus siap untuk menjawab berbagai tantangan bangsa dari  sekelompok orang yang ingin memutar balikkan fakta sejarah, untuk itu dengan mengerti dan faham akan sejarah bangsa dan pengorbanan perjuangan para pahlawan tentunya harus menjadi energi positif dalam rangka menggapai mimpi besar para Taruna AKMIL.

Kunjungan ke Museum TNI AD Dharma Wiratama diakhiri dengan kegiatan foto bersama.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages