Piala Kebangsaan Dandim 1 3 0 7 / Poso, satukan Masyarakat Poso nonton bersama. - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, June 24, 2023

Piala Kebangsaan Dandim 1 3 0 7 / Poso, satukan Masyarakat Poso nonton bersama.

 

Perhelatan akbar Open Turnamen Bola Voli Piala Kebangsaan Dandim 1 3 0 7 Poso, tahun 2023, dinyatakan berkahir setelah ditutup langsung oleh bupati Poso, dalam hal ini diwakili Frits Sampurna, selaku Sekretaris kabupaten Poso, Jumat malam 23 juni 2023.


Event besar yang melibatkan 13 club bola Voli se – Sulawesi Tengah itu, ternyata menyisahkan kenangan indah bagi ribuan masyarakat kabupaten Poso, terutama bagi mereka pencinta olahraga bola voli yang hadir selama event tersebut digelar.


Apalagi di malam putaran final yang di selenggarakan tadi malam, berbagai kalangan, mulai anak anak, tua muda, kaum perempuan, serta mereka dengan latar belakang suku, agama berbeda, tumpah ruah memadati GOR Puselemba Poso, menyaksikan dua tim yang bertanding di malam final.

Tak terbayangkan, GOR Pusemleba Poso yang mempunyai kapasitas 2000 orang, hampir tidak mampu menampung penonton yang hadir. Karena suasana dalam GOR tampak meriah, berbagai ungkapan yel yel para pendukung dengan suka cita diteriakan penonton untuk memberikan dukungan semangat pada tim yang mereka favoritkan.

Menariknya, sejumlah warga yang ditemui usai menyaksikan pertandingan final open tournament Bola Voli Piala Kebangsaan Dandim 1307 Poso tahun 2023 ini, selain menyatakan rasa suka dan gembira, juga meyampaikn apreasiinya dan juga rasa terima kasih kepada Komadan Kondim 1307/Poso beserta jajarannya,



“Selain Pengahargaan. Kami merasa ini untuk kedua kalinya pihak Kodim 1307/ Poso mengelar kegiatan besar dan sukses, sehingga membuatkan kami bahagia karena adanya hiburan olahraga besar di kota kami” ungkap Aryani, warga Desa Maranda, kecamatan Poso Pesisir, yang ikut menyaksikan bersama sang suami tercinta.

“Kami masyarakat Poso telah membaur dan hadir pada malam ini dengan susana damai untuk menyaksikan gelaran akbar yang jarang terjadi di kota Poso. Kami satu keluarga hadir dan membuktikan langsung kalau masyarakat Poso hidup dalam damai dan hampir tidak ada sekat diantarakami. Kami membaur dalam kebersamaan malam ini” Ucap Mardison Warga desa Pandiri, kecamatan Lage, kabupaten Poso, yang tampak hadir bersama seluruh anggota keluarganya.

Sejalan dengan maksud tujuan mulia komadan Kodim 1307/ Poso, Letkol (INF), Hasroel Tamin.SH, dari awal mengihami serta menamakan event ini dengan nilai kebangsaan, adalah bentuk filosofis untuk memberi makna agar kita semua dapat memangkas ego sektoral, membuka sekat primodialis dan lebih mengedepankan kepentingan bangsa. “Makanya kagiatan ini, kita namakan Piala Kebangsaan” agar tdak ada sekat diantara kita” ungkap Dandim 1307/Poso, saat merencanakan agenda open tounament ini, beberapa waktu lalu.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages